Iklan dempo dalam berita

Cerita Horor Bukit Kaba, Ada Perkampungan Jin yang Dijaga Raja Jin

Cerita Horor Bukit Kaba, Ada Perkampungan Jin yang Dijaga Raja Jin

Bukit Kaba atau Gunung Kaba yang memiliki cerita horor--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Provinsi Bengkulu selain dikenal dengan tempat wisata alam seperti pantai, sungai, dan air terjun serta tempat bersejarah meliputi rumah pengasingan Bung Karno dan Benteng Marlborough. Bengkulu juga memiliki wisata alam pegunungan yang terkenal yakni Gunung Kaba atau Bukit Kaba. 

Bukit Kaba adalah gunung yang berada di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Bukit Kaba memiliki tinggi 1937 mdpl dengan titik puncaknya mencapai 2000 mdpl.

Mesin demikian, seperti gunung-gunung lain, Gunung Kaba ternyata menyimpan banyak misteri. Sebagai cerita bahkan beredar di kalangan masyarakat setempat juga para pendaki. 

Berdasarkan cerita yang beredar, Gunung Kaba menjadi salah satu tempat yang paling angker di Bengkulu. 

Masyarakat dan sebagai pendaki bahkan menyebutkan ada banyak makhluk tak kasat mata yang menunggu di beberapa wilayah di Gunung Kaba. 

BACA JUGA:Gak hanya Baik untuk Wajah, Ternyata Ini Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan, Bisa Memperlambat Uban

Ada kisah Malim Bagus dan Elang Berantai yang menjaga dan bertahta di Puncak Gunung Kaba. Serta keberadaan Putri Saudari Kandang yang menjaga kawasan hutan di wilayah kaki gunung. 

Konon, Malim Bagus adalah raja jin muslim yang mempunyai perkampungan di kawasan puncak Gunung Kaba yang masyarakatnya memakai jubah putih kekuningan layaknya seperti seorang kyai. 

Dikabarkan beberapa pendaki sempat bertemu dan berbincang dengan sosok seperti yang digambarkan ini.

Jika para pendaki memiliki niat tidak baik atau melakukan hal-hal yang tidak pantas di kawasan Gunung Kaba. Maka dengan sekejap, kawasan gunung akan diselimuti oleh kabut yang tebal. Sehingga dapat membahayakan dan mengganggu aktivitas pendakian. 

Percaya atau tidak percaya dengan cerita yang telah beredar tersebut, masyarakat setempat sering memberikan pesan kepada para pendaki atau wisatawan yang ingin menaiki Gunung Kaba. 

BACA JUGA:Kenali, Jika Tanda Seperti Ini Terjadi di Mobilmu, Radiator Rusak dan Minta Diganti

Bagi para pendaki dan wajibkan menjaga sikap dan perkataan selama pendakian dan berada di kawasan gunung. Serta dilarang untuk berbuat atau melakukan tingkah tak senonoh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: