Iklan dempo dalam berita

Adventure Ke Lubuk Resam, Bupati Seluma Tempuh 21,7 Km Pakai Trail

Adventure Ke Lubuk Resam, Bupati Seluma Tempuh 21,7 Km Pakai Trail

Rapat pemantapan persiapan Adventure Jelajah Alam Lubuk Resam--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Rapat pemantapan persiapan Adventure Jelajah Alam Lubuk Resam di Kecamatan Seluma Utara, Provinsi Bengkulu kembali digelar pada Rabu siang (4/1/2023) di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Daftar Penerima Bansos 2023 Cek Online, Apakah Anda Termasuk

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto mengatakan, langkah ini dilakukan untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan perdana dalam calender event 2023 yang baru dilauching Bupati Seluma pada malam pergantian tahun lalu.

Sesuai jadwal, pelaksanaan kegiatan jelajah alam wisata Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara ini akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu tanggal 14 – 15 Januari 2023 mendatang.

BACA JUGA:Punya Anak 0-6 Tahun, Daftar BLT Balita Dapat Rp 3 Juta, Ini Caranya

“Iya rapat ini sebagai pemantapan persiapan kita untuk mensukseskan penyelenggaraan acara di Desa Lubuk Resam yang menjadi agenda perdana dalam Calender of Event Seluma tahun 2023 yang sudah dilauching Bupati pada malam perayaan pergantian tahun lalu,”  terang Nopetri Elmanto.

Dalam rapat koordinasi ini, Dinas PMD Kabupaten Seluma juga melibatkan sejumlah OPD terkait seperti Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga, Dinas Perkimhub, Kasatpol PP, Bagian Humas Protokol, Camat Seluma Utara, sejumlah kepala desa di wilayah Kecamatan Seluma Utara, Asidewi dan komunitas motocross dan offroad 4x4 yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Oknum ASN Digerebek Warga, Denda Adat Rp 5 Juta Belum Dibayar

Selain itu, rapat koordinasi ini sebagai pemantapan persiapan jalur atau rute yang akan ditempuh nantinya. Dari penghitungan jarak waktu tempuh dari tais menuju ke Desa Lubuk Resam, jika dihitung melalui GPS berjarak 21,7 kilometer dengan estimasi waktu hingga ke Desa Lubuk Resam mencapai 2 hingga 3 jam lamanya dengan mengendarai roda 4. Namun paling cepat bisa ditempuh dengan mengendarai sepeda motor trail dengan estimasi waktu 1 – 2 jam lamanya.

BACA JUGA:Ibu dan Anak Dipenjara Karena Gigit Tetangga

“Kalau menggunakan GPS, jarak tempuh dari Tais ke Desa Lubuk Resam sekitar 21,7 km, dengan estumasi waktu menggunakan mobil 4 x4 sekitar 2 – 3 jam, kalau motor trail bisa lebih cepat dari itu,” ujarnya.

Lanjutnya, Bupati Seluma Erwin Octavian nantinya usai melepas secara resmi rombongan komunitas trail dari Taman Wisata Kota Tais, dan disusul rombongan komunitas offroad 4 x 4 yang berasal dari kabupaten tetangga, diwacanakan akan mengendarai sepeda motor trail.

“Nanti Pak Bupati akan melepas secara resmi, dan pak Bupati kita usahakan naik 4x4, atau nanti pak Bupati menaiki roda dua,”  tutur Nopetri Elmanto.

BACA JUGA:Gaji Guru Bantu Daerah Naik, Anggaran Ditambah Rp 4,3 M, Ini Daftarnya

Untuk rute yang akan dilewati nantinya, start dari Taman Wisata Kota Tais, Kelurahan Talang Saling , Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Tais, Kelurahan Lubuk Kebur, Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur, Desa Pandan, Kelurahan Puguk, Desa Talang Empat dan berakhir di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

Setiba di Desa Lubuk Resam nantinya Bupati Seluma akan memimpin jalannya gerakan penghijauan dan dilanjutkan malam harinya dengan mengadakan kemah bakti sosial, yang diisi dengan pagelaran pentas seni dengan menampilkan tarian adat serawai, disertai diskusi terkait pengembangan potensi destinasi wisata alam yang ada di Desa Lubuk Resam

Kemudian dilanjutkan Minggu paginya dengan mengadakan kegiatan sosial lainnya, yang melibatkan Dinas Dukcapil yang mengadakan pelayanan adminduk, peletakan batu pertama pembangunan masjid, lomba selfi dan jelajah wisata alam ke Goa Kecik Lubuk Resam. (Hari Adiyono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: