Iklan dempo dalam berita

50 Warga Belum Ambil Bantuan PKH, Batas Pencairan hingga 9 Januari

50 Warga Belum Ambil Bantuan PKH, Batas Pencairan hingga 9 Januari

50 Warga Belum Ambil Bantuan PKH, Batas Pencairan PKH hingga 9 Januari --

CURUP, RBTVCAMKOHA.COM - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 3 kabupaten yakni Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang hingga Rabu siang (04/01) masih tersisa Rp 22.000.000,- untuk 50 orang di kabupaten tersebut.

BACA JUGA:BLT-DD Tahun 2023 Menurun, Ini Alasannya

Dijelaskan Andy Pratama Eksekutif Manager Kantor Pos Cabang Curup, bantuan PKH ini merupakan data susulan yang pihaknya terima. Pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut hingga 9 Januari 2023.

Dijelaskan Andy, untuk kabupaten yang paling banyak warganya yang belum mencairkan yakni kabupaten Kepahiang sebanyak 38 orang dengan bantuan berjumlah Rp 16.525.000.

BACA JUGA:BLT Anak Usia 0-6 Tahun Cair? Cek Syarat Penerima, Disiapkan Rp 470 Triliun

"Ini data susulan yang kami terima dan sejauh ini masih ada 50 orang yang belum mencairkan bantuan tersebut, kita masih tunggu sampai 9 Januari mendatang," terang Andy.

Ditambahkan Andy untuk Kabupaten Rejang Lebong sendiri saat ini masih tersisa 10 orang dengan jumlah uang sebanyak Rp 4.750.000,-. Kemudian untuk kabupaten Lebong hanya 2 orang dengan jumlah uang Rp 750.000.

Sejauh ini pihaknya mengklaim telah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan agar menghubungi warganya yang belum mengambil bantuan PKH.

BACA JUGA:BLT Balita Segera Cair, Cek Keluarga dan 6 Kategori Lain yang Menerima Rp 3 Juta

"Kita sudah menghubungi pihak desa dan kelurahan untuk menginformasikan ke warganya agar mengambil bantuan, karena jika tanggal 9 Januari belum diambil maka Dana tersebut akan dikembalikan ke kementrian, untuk itu kita harapkan seluruh penerima dapat segera mencairkan dana tersebut," tutup Andy.

(Handril Waldinata)

BACA JUGA:Dana Desa Rp 172 Miliar, Ini Kriteria Penerima BLT 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: