Iklan dempo dalam berita

Kata Rasulullah, Manfaat Sedekah Tidak Main-main, Sedekah Tidak Harus Dengan Uang

Kata Rasulullah, Manfaat Sedekah Tidak Main-main, Sedekah Tidak Harus Dengan Uang

Manfaat sedekah yang disampaikan rasulullah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam Islam ada banyak manfaat sedekah yang dapat membuat seseorang semakin bersemangat untuk melakukannya, ternyata berbuat sedekah tak hanya mendatangkan pahala, namun juga bisa memberikan keberkahan hingga kelancaran rezeki.

Umumnya sedekah merupakan salah satu amalan yang sangat baik dan dianjurkan oleh Allah SWT, maka itu manfaat sedekah dalam Islam bisa memberikan dampak yang tak main-main, Allah pun menjamin terkabulnya segala permintaan yang rajin bersedekah. Segala keutamaan sedekah dalam Islam ditegaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 271:

BACA JUGA:Sebelum Beli, Ini Kenali Kelebihan dan Kekurangan Fisik New Honda Vario 150

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.” (QS. Al-Baqarah: 245).

Berikut ini manfaat sedekah dalam pandangan islam berserta dalilnya:

- Melipatgandakan Pahala

Manfaat sedekah dalam Islam akan memberikan banyak keistimewaan kepada para pelakunya, salah satunya adalah Allah SWT akan memberikan pahala yang berlipat ganda agi orang yang mau bersedekah.

“Sesunggunya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Q.S. A-l-Hadid ayat 18).

- Melipatgandakan Harta

Dalam sebuah hadis dijelaskan manfaat sedekah dalam Islam dapat melipatgandakan harta. Bersedekah tidak akan memengaruhi atau mengurangi harta yang dimiliki. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tahu, Ternyata Ini Bahaya Sering Mandi Malam, Bisa Picu Kejang hingga Berisiko Hipotermia

Rasulullah SAW bersabda tentang manfaat sedekah dalam Islam: 

“Sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR Muslim).

Meskipun secara tersurat harta terlihat berkurang karena sedekah, namun kekurangan tersebut akan ditutupi dengan pahala di sisi Allah SWT dan akan terus bertambah kelipatannya menjadi lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: