Iklan dempo dalam berita

Gigi Kuning Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Merawatnya agar Tetap Putih dan Sehat

Gigi Kuning Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Merawatnya agar Tetap Putih dan Sehat

Menjaga gigi tetap putih dan sehat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki gigi yang sehat dan putih salah satu yang di impikan banyak orang, karena dengan memiliki gigi bersih bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Bahkan sebagian orang akan melakukan berbagai perawatan dalam memutihkan giginya.

Biasanya gigi kuning akan sangat berpengaruh dan menganggu penampilan, sehingga bagi yang mengalaminya akan merasa kurang percaya diri.

Terjadinya gigi yang kuning juga bisa diakibatkan oleh beragam faktor, salah satunya karena pertambahan umur yang mengakibatkan lapisan enamel gigi yang dulunya berwarna putih menjadi semakin menipis.

Selain itu, gigi kuning juga bisa muncul karena beberapa hal, seperti mengonsumsi makanan, minuman yang mengandung kromogen dan asam, merokok, jarang menggosok gigi.

Hal ini yang membuat lapisan gigi berwarna kuning, jika tidak cepat diatasi maka akan lebih mudah terlihat.

Lalu apa saja gejala gigi kuning? 

BACA JUGA:Fakta Baru, Begini Pengakuan Terbaru Mertua yang Tega Habisi Menantu Dalam Kondisi Hamil 7 Bulan

- Noda

Makanan dan minuman tertentu dapat menodai gigi, seperti misalnya kopi, teh, tembakau, dan makanan atau minuman dengan pewarna seperti soda. 

- Penumpukan plak gigi

Plak gigi dan karang gigi yang menumpuk juga bisa membuat gigi terlihat kekuningan. 

- Penipisan lapisan email gigi.

Email atau lapisan terluar gigi yang berwarna putih dan melapisi permukaan gigi. Di bawah email gigi ada lapisan mineral lain yang berwarna kuning yang disebut dengan dentin. 

Penipisan email inilah yang berakibat munculnya warna kuning kecokelatan, dan bisa disebabkan oleh faktor usia, penyakit gusi, dan beberapa jenis makanan, biasanya yang bersifat asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: