Iklan dempo dalam berita

Gigi Kuning Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Merawatnya agar Tetap Putih dan Sehat

Gigi Kuning Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Merawatnya agar Tetap Putih dan Sehat

Menjaga gigi tetap putih dan sehat--

Jika Anda tidak memiliki pasta gigi pemutih di rumah, untuk sementara Anda dapat menggunakan bubuk soda kue yang dicampur air dengan perbandingan 2:1 hingga membentuk pasta. 

Bubuk soda kue merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan noda pada gigi. 

Namun karena sifatnya yang abrasive, sebaiknya tidak digunakan secara rutin.

- Jaga kesehatan gigi

Ketika bicara tentang cara memutihkan gigi kuning yang membandel, solusi terbaik adalah dengan pencegahan dan perawatan yang konsisten. 

Caranya dengan menerapkan kebiasaan membersihkan mulut dan gigi yang teratur, yaitu sikat gigi setiap pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. 

Penting untuk di Ingat agar tidak menyikat gigi setelah makan, sebaiknya tunggu kira-kira 30 menit sebelum menyikat gigi untuk mencegah asam dari makanan dan menjauhkan gigi dari kerusakan.

Selain itu, gunakan juga pasta gigi yang mengandung bahan alami seperti, pepsodent charcoal dengan formula aktif untuk membantu mengembalikan putih alami gigi dan menghilangkan noda pada gigi dengan lembut. 

BACA JUGA:Jangan Dibiarkan Begitu saja, Kenali Gejala Langit-langit Bengkak dan Cara Sederhana Mengatasinya

- Menerapkan pola makan yang sehat

Mengurangi makanan-makanan manis atau asam, kopi dan teh, serta berhenti merokok tidak hanya merupakan cara terhindar dari permasalahan gigi kuning yang jitu, namun juga bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. 

Makanan yang tinggi serat juga bisa merangsang produksi air liur yang berfungsi sebagai pembasuh mulut dan anti-bakterial alami.

Cara-cara memutihkan gigi secara alami di atas dapat Anda coba untuk hasil yang efektif. 

Namun jika Anda belum puas dan ingin memutihkan gigi dengan bantuan profesional, jangan ragu untuk mengunjungi dokter gigi Anda untuk berkonsultasi

Demikianlah tentang masalah gigi kuning, mulai dari gejalanya dan penyebab hingga cara mencegah. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: