Iklan dempo dalam berita

Mual karena Bau Baju Apek, Tenang Begini Cara Mengatasinya, Ternyata Bisa Pakai Baking Soda

Mual karena Bau Baju Apek, Tenang Begini Cara Mengatasinya, Ternyata Bisa Pakai Baking Soda

Penyebab dan solusi baju bau apek--

2. Menggunakan Baking Soda

Selain perasan lemon, bahan makanan lainnya yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau apek pada baju yaitu menggunakan baking soda.

Selain berfungsi sebagai pengembang kue, baking soda ternyata juga efektif dalam menghilangkan bau apek pada pakaian.

Cara menghilangkan bau apek pada baju yang sudah dicuci dengan menggunakan baking soda juga mudah untuk diikuti, beberapa langkah-langkahnya yaitu:

Gunakan alas rata. Kamu bisa memakai meja atau koran untuk menaruh baju yang berbau apek

Tambahkan baking soda. Setelah melebarkan baju pada alas yang rata, taruh baking soda sekitar 3-5 sendok makan di atasnya.

Diamkan semalaman. Kamu cukup mendiamkan baju yang sudah menggunakan baking soda selama semalaman, dalam keadaan dilebarkan.

Bersihkan sisa baking soda. Keesokan harinya, kamu hanya perlu membersihkan sisa-sisa baking soda yang menempel di baju dengan sikat.

Jemur kembali. Saat dirasa baju masih belum sepenuhnya kering, kamu bisa mengangin-anginkan baju atau kembali menjemurnya di bawah sinar matahari.

BACA JUGA:Fakta Baru, Begini Pengakuan Terbaru Mertua yang Tega Habisi Menantu Dalam Kondisi Hamil 7 Bulan

3. Menyimpan Bubuk Kopi di Lemari

Selanjutnya, cara menghilangkan bau apek pada baju dengan memanfaatkan bubuk kopi yang ada di rumah.

Selain menghilangkan bau apek pada baju, bubuk kopi juga efektif menetralisir bau tak sedap pada ruangan, lemari, sepatu, hingga di mobil.

Cara menghilangkan bau apek pada baju yang sudah kering menggunakan kopi juga mudah untuk dilakukan, bahkan kamu tak perlu mencuci ulang pakaiannya.

Tipsnya yaitu, lipat dan setrika baju yang bau apek seperti biasanya, kemudian gunakan plastik atau kertas untuk memasukkan bubuk kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: