Iklan dempo dalam berita

Penyebab Rezeki Terhambat Meski Sudah Ikhtiar Mati-matian, Kata Gus Baha Ini Penyebabnya

Penyebab Rezeki Terhambat Meski Sudah Ikhtiar Mati-matian, Kata Gus Baha Ini Penyebabnya

Penyebab Rezeki Terhambat Meski Sudah Ikhtiar Mati-matian, Kata Gus Baha Ini Penyebabnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rezeki atau rizki adalah salah satu perkara yang menjadi rahasia Allah SWT. Disebutkan Allah dalam ayat Al-Qur’an tentang rezeki bahwa rezeki sama halnya dengan kematian seseorang, umur, dan jodoh. 

Namun, Allah juga sudah menegaskan bahwa setiap makhluk di muka bumi telah dijamin rezekinya. Oleh karena itu, sudah seharusnya bagi kita sebagai umat muslim yang beriman kepada Allah untuk tidak lagi merasa gelisah mengenai masalah rezeki.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lancar Tujuh Turunan? Kata Gus Baha Semua Itu Tergantung Prasangka…

Dikarenakan persoalan rezeki sudah diatur oleh Allah, maka kita sebagai hambanya hanya perlu berikhtiar mengusahakan yang terbaik untuk meraihnya.

Islam memandang rezeki bukan hanya sebatas materi, kenikmatan lain yang berupa non-materi seperti kesehatan, kebahagiaan, keharmonisan rumah tangga, ilmu pengetahuan, pekerjaan, dan lain sebagainya juga termasuk rezeki yang sangat berharga dan perlu disyukuri.

BACA JUGA:Perhatikan Ini, Rahasia Besar dalam Konsep Rezeki yang Pernah Diungkap Oleh Gus Baha

Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang menjelaskan tentang segala hal termasuk masalah rezeki. Dalam kitab suci itu, terdapat banyak Ayat yang menyebutkan tentang rezeki. Setiap manusia dan makhluk yang ada di muka bumi semuanya sudah ditentukan dan diatur rezekinya oleh Allah. Tugas manusia hanya mencari rezeki dengan cara halal dan mensyukurinya.

Rezeki merupakan pintu kehidupan yang seharusnya disyukuri dengan nikmat. Rezeki datangnya dari Allah SWT, karena Allah SWT merupakan Maha Pemberi dan Maha Kaya.

BACA JUGA:Tidak Perlu Khawatir Soal Rezeki, Salah Satu dari 17 Nasehat Populer Gus Baha yang Wajib Kamu Baca

Namun demikian, Ikhtiar untuk mendapatkan rezeki sudah dilakukan secara maksimal, tapi rezeki tetap seret, apakah karena kita terlalu banyak dosa? 

KH. Ahmad Bahauddin Nur Salim atau akrab disapa Gus Baha menjelaskan salah satu faktor yang dapat menyebabkan keran rezeki menjadi terhambat, meski sudah berusaha mati-matian.

Soal faktor yang dapat mempersempit rezeki, ulama ahli Alquran ini memulainya dengan menerangkan bahwa manusia modern lebih memikirkan bagaimana cara mengurangi angka kemiskinan.

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Dosa Suami Istri yang Membuat Tertutupnya Pintu Rezeki dalam Rumah Tangga

Gus Baha lantas mengajukan pertanyaan tentang bagaimana cara membasmi dan mengurangi angka kemiskinan. Sebab, keberadaan orang-orang miskin merupakan bentuk lain dari sikap Malaikat Mikail yang tidak mau memberinya rezeki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: