Iklan dempo dalam berita

11 Januari Tol Bengkulu Berbayar

11 Januari Tol Bengkulu Berbayar

Per 11 Januari nanti, jalan tol Bengkulu - taba penanjung mulai berbayar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Per 11 Januari nanti, jalan tol Bengkulu - taba penanjung mulai berbayar.

Hal ini disampaikan dalam focus group discussion (FGD) Kamis sore (5/1), antara Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, PT HK, Pemprov Bengkulu, Pemkab Bengkulu Tengah, YLKI organda serta sejumlah pihak terkait lainnya. 

BACA JUGA:Sudah Dibuka Tidak Tutup Lagi, Ayo Manfaatkan Tol Mumpung Gratis

"Mereka menetapkan nanti, diberlakukan seminggu ke depan. Tanggal 11 Januari akan diberlakukan tarifnya," ujar Asisten II Setda Provinsi Fachriza Razie usai mengikuti FGD Kamis sore (5/1).

Jalan tol Bengkulu Taba Penanjung ini sudah mulai beroperasi pada 23 Desember lalu, dan masih digratiskan karena masih dalam tahap sosialisasi.

BACA JUGA:Sudah Belasan Ribu Kendaraan Lewati Tol, Ada yang hanya Coba-coba

Sedangkan untuk besaran tarif, belum disebutkan dalam FGD. Selain itu, dari Pemprov Bengkulu juga belum menerima secara regulasi terkait besaran tarif tol. 

Namun Asisten II Fachriza berharap, tarif yang ditetapkan terap mempertimbangkan sosial, ekonomi dan kemampuan masyarakat Bengkulu. 

BACA JUGA:Meluncur Mulus, Gubernur Jajal Tol Betungan-Taba Penanjung

"Kita berharap penetapan tarif ini betul proposional. Kalau tarif terlalu mahal, tidak terjangkau masyarakat. Tentu pihak HK yang mengoperasikan jalan tol akan merugi," tambah fachriza. 

Keberadaan jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung ini manfaatnya sudah dirasakan masyarakat. Meski belum terlalu optimal, karena baru seksi satu yang bisa digunakan. Diharapkan sesi selanjutnya bisa dilanjutkan agar manfaatnya bisa lebih besar lagi.

(Siska Harliana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: