Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Sebabnya Kecoa Sering Ada di Kamar Mandi, Simak juga Cara Mengatasinya

Ternyata Ini Sebabnya Kecoa Sering Ada di Kamar Mandi, Simak juga Cara Mengatasinya

Penyebab kecoa ada di kamar mandi dan cara mengatasinya--

1. Tambal lubang-lubang yang terbuka

Selalu, pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Dengan menemukan dan menutup tempat-tempat di mana kecoa dapat masuk, Anda dapat mencegah mereka masuk dan menjadi masalah di kemudian hari. 

Gunakan dempul yang tepat untuk mengisi celah-celah dan torehan pada saluran pembuangan air dan di sekitar wastafel.

Banyak kecoa yang mungkin tinggal di celah-celah dan celah-celah di sekitar wastafel kamar mandi, kloset, dan bak mandi Anda. Temukan tempat-tempat ini dan gunakan lem, plester, atau semen untuk menutupnya. 

Periksa dinding, pinggiran, dasar, dan lantai kamar mandi Anda apakah ada retakan dan lubang. Gunakan plester atau semen untuk menutupnya. 

Lepaskan penutup stopkontak untuk melihat apakah ada serangga yang bersembunyi di sana. Untuk membasminya, gunakan debu asam borat.

2. Soda kue

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk membasmi kecoa di rumah Anda, terutama jika kecoa masuk melalui saluran air. Campurkan soda kue dan gula, lalu taburkan campuran tersebut di tempat-tempat di mana Anda melihat kecoa bersembunyi atau keluar. Gula akan menarik kecoa, dan soda kue akan membasmi mereka.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Getah Nangka di Tangan, Cukup Pakai 3 Bahan Dapur Ini

3. Cuka putih

Bila Anda mencampur cuka dan air dengan perbandingan yang sama, cara ini berhasil. Isi kaleng semprot dengan cairan tersebut. Semprotkan di dalam atau di dekat saluran air atau di mana pun Anda melihat serangga keluar. Anda juga bisa langsung membunuhnya dengan menyemprotkan cuka ke serangga tersebut.

4. Air hangat

Selama Anda berhati-hati, ini adalah salah satu cara termudah dalam daftar. Banyak dari serangga ini dapat dibasmi dengan menuangkan air panas ke saluran air di rumah Anda. Anda bisa menambahkan soda kue ke dalam air panas jika Anda mau.

5. Membuat perangkap

Menempatkan perangkap di bagian tertentu di kamar mandi akan membantu Anda menangkap lebih dari satu serangga sekaligus. Metode ini bekerja dengan baik dengan cara-cara lain. Ada banyak jenis perangkap yang bisa Anda coba, mulai dari yang lengket hingga tempat umpan yang besar. Pilihlah salah satu berdasarkan seberapa parah masalahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: