Iklan dempo dalam berita

Sering Sariawan? Ternyata ini penyebabnya, Salah Satunya karena Stres

Sering Sariawan? Ternyata ini penyebabnya, Salah Satunya karena Stres

Stres ternyata bisa mengakibatkan sariawan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak asing lagi ditelinga semua orang pasti mengalami penyakit mulut yang satu ini yaitu sariawan, masalah ini salah satu penyakit yang memberikan rasa perih dan nyeri, sehingga membuat orang yang mengalaminya akan merasa tersiksa apalagi jika berada pada bagian bibir.

Biasanya sariawan menjadi salah satu masalah gusi dan mulut yang cukup sering terjadi. Salah satu alasan mengapa sariawan sering muncul tentu saja karena kondisi ini memiliki banyak penyebab.

Bukan hanya karena tergigit, sariawan juga bisa disebabkan oleh berbagai kondisi lain yang mungkin belum Anda ketahui.

Lalu apa penyebab sering sairwan pada mulut?

Sariawan adalah luka terbuka atau peradangan pada jaringan lunak di sekitar mulut, seperti lidah, gusi, pipi, dan langit-langit mulut.

BACA JUGA:Takut Banyak Kecoa di Rumah, Tenang, Ini Ada 11 Cara Mengusir Kecoa Pakai Bahan Rumahan

Kemunculan sariawan umumnya tidak berbahaya. Namun, ini bisa membuat Anda merasa tidak nyaman.

Terkadang, sariawan juga membuat Anda kesusahan untuk makan, minum, bahkan berbicara. Terlebih, sariawan bisa muncul pada beberapa tempat sekaligus. Untungnya sariawan tidak seperti herpes yang menular.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui berbagai penyebab dari sariawan di bawah ini agar Anda bisa menghindarinya.

Berikut ini penyebabnya jika sering mengalami sariawan:

- Perubahan hormon

Jika Anda sering sariawan saat mendekati datang bulan, maka hal ini karena perubahan hormon yang menjadi salah satu penyebab kenapa sariawan sering muncul di waktu-waktu tertentu.

Ketidakseimbangan hormon progesteron selama masa-masa tersebut, dapat mempengaruhi sirkulasi darah di area mulut. Akibatnya, jaringan lunak di sekitar mulut menjadi lebih sensitif dan mudah terluka.

Bukan hanya sariawan, perubahan hormon selama masa menstruasi juga bisa menyebabkan berbagai penyakit mulut lainnya, seperti gusi bengkak, meradang, hingga berdarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: