Iklan dempo dalam berita

2 Agama Terbesar di Dunia, Tahukah Kamu Ternyata 2 miliar Lebih adalah Penganut Agama ini?

2 Agama Terbesar di Dunia, Tahukah Kamu Ternyata 2 miliar Lebih adalah Penganut Agama ini?

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA. COM - Agama merupakan hal yang begitu sakral, karena berhubungan langsung antara manusia dengan Tuhan sang Pencipta alam semesta. Agama mengajarkan kepercayaan pada kekuatan yang lebih tinggi, baik itu spiritualitas, alam, dan Tuhan. 

Adapun sejumlah agama yang tersebar di muka bumi, mulai dari Islam, Kristen, Buddha, hingga Hindu. Jumlah pemeluk setiap agama juga bermacam-macam, bahkan ada yang totalnya mencapai miliaran orang.

BACA JUGA:Kata Ustaz Adi Hidayat, Satu Amalan Ini Bisa Membuka Lebar Pintu Rezeki Langit dan Bumi, Apa Itu?

Perbedaan agama menjadi salah satu topik menarik yang diperbincangkan, mengingat setiap negara memiliki latar belakang masing-masing terkait persebaran agama. Dapat dikatakan bahwa persebaran agama di suatu negara akan mempengaruhi populasi mereka terkait kepercayaan mana yang mereka anut.

BACA JUGA:Ketika Rezeki Mulai Sempit dan Merasa Putus Asa, Simak Solusi dari Ustaz Adi Hidayat

Penasaran, apa saja agama terbesar di dunia? Lalu, berapa jumlah masing-masing pemeluk agama tersebut? Berikut ini ulasannya. 

1. Kristen

Kristen adalah agama yang memiliki lebih dari 2 miliar pengikut, atau sekitar 30% populasi global. Meskipun ada perbedaan mencolok antara Protestan, Katolik, dan Ortodoks, inti kepercayaannya berkisar pada sosok Yesus.

Sebagai agama Abrahamik, umat Kristen mengaku percaya pada satu tuhan, yang mewakili dirinya melalui tiga identitas yakni Yesus, Roh Kudus, dan Tuhan Bapa.

Aspek penting lainnya adalah kematian dan kebangkitan Yesus, di mana umat manusia diizinkan untuk bertobat dari semua kesalahan, dan akhirnya menghabiskan akhirat bersama Tuhan tercinta mereka.

BACA JUGA:Kata Ustaz Adi Hidayat, Tolong Baca Dua Surah Ini Saat Sholat, Niscaya Pintu Rezeki Terbuka Lebar

2. Islam

Diperkirakan ada sekitar 1,8 miliar umat Islam di seluruh dunia. Negara yang memiliki jumlah umat Islam terbanyak di dunia adalah Indonesia, kemudian diikuti Pakistan dan India.

Dua aliran paling besar dalam Islam adalah sunni dan syiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: