Iklan dempo dalam berita

Tidak Mempan Disiram Air, Coba Taburi Daun Pandan, Kaki Seribu Gak Berani Masuk Rumah Lagi

Tidak Mempan Disiram Air, Coba Taburi Daun Pandan, Kaki Seribu Gak Berani Masuk Rumah Lagi

Usir kaki seribu dari rumah bisa menggunakan daun pandan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sedang mencari cara efektif untuk mengusir kaki seribu dari rumah? Tenang kamu bisa mengandalkan tips sederhana dengan bahan alami daun pandan.

Kaki seribu salah satu hewan yang paling kerap ditemukan di rumah-rumah, terkhusus di tempat yang lembab seperti, kamar mandi, dapur, gudang, dan lain sebagainya.

Namun apa jadinya jika kaki seribu ini kamu temukan di tempat tidur, sudah pasti sangat menjijikan dan meresahkan.

Keberadaannya yang sering muncul tiba-tiba dan bisa dimana saja tidak menutup kemungkinan hewan satu ini bisa kamu temukan saat sedang istirahat tidur.

BACA JUGA:Seisi Rumah Bisa Keracunan jika Digigit, Ini Bumbu Dapur untuk Usir Kelabang

Meski terbilang tidak berbahaya, tetapi jika dibiarkan akan membuat kita merasa tidak nyaman dan ngeri saat melihat keberadaannya.

Oleh karena itu, sebelum berkeliaran di rumah dan menganggu satu keluarga, sebaiknya segera lakukan tindakan untuk mengusirnya.

Berikut ini cara ampuh mengusir kaki seribu dari rumah:

- Manfaatkan daun pandan

Tak hanya enak untuk masakan, daun pandan juga bisa mengusir kaki seribu. Hal ini karena aroma dari daun pandan tidak disukai binatang kaki seribu ini. Dengan begitu mereka akan pergi ketika mencium aroma daun pandan.

BACA JUGA:Bandar Besar, Ternyata Kirmin juga Pernah Tertipu Rugi Rp 50 Juta, Ambil Barangnya dari Daerah Ini

Caranya tinggal potong daun pandan dan letakkan di wadah yang ditempatkan pada bagian rumah yang sering ada kaki seribu dijamin cara ini ampuh. 

- Menggunakan serai

Jika di rumah ada serai, Anda bisa memakainya untuk mengusir kaki seribu. Sama seperti daun pandan, aroma dari serai juga tidak disukai serangga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: