Iklan dempo dalam berita

Ternyata Bukan Air Keran, Ini 4 Jenis Air yang Baik untuk Menyiram Tanaman

Ternyata Bukan Air Keran, Ini 4 Jenis Air yang Baik untuk Menyiram Tanaman

Ternyata Bukan Air Keran, Ini 4 Jenis Air yang Baik untuk Menyiram Tanaman--

Hal tersebut bisa mengakibatkan tingkat kelembaban tanah menjadi menjadi naik, hal tersebut justru nggak baik untuk kesuburan tanaman. Namun, untuk penyiraman saat malam hari bisa dilakukan sesekali dan bahkan peneliti menyebutkan hal tersebut nggak bakal mengganggu kesehatan tanaman.

Makanya itu, jika kamu melakukan penyiraman saat pagi hari harus terus dilakukan khususnya untuk tanaman indoor karena kalau nggak sesuai jadwal bisa mengakibatkan tanaman layu.

BACA JUGA:Biar Tidak Rugi, 4 Hal Berikut Perlu Dipertimbangkan Sebelum Beli Tandon Air

2. Tanaman Outdoor – Pagi Hari

Sama seperti sebelumnya, untuk tanaman outdoor kamu bisa melakukan proses penyiraman untuk tanaman outdoor. Sebab saat pagi hari tanaman bisa mendapatkan tingkat kelembapan yang sesuai sehingga tanaman dapat tumbuh subur, deh.

Sedangkan, waktu terburuk untuk melakukan penyiraman tanaman outdoor adalah saat siang hari karena pada waktu tersebut bisa matahari tepat berada di atas kepala alias sinar matahari bersinar terang yang memberikan dampak buruk ke tanaman seperti membuat tanamannya terbakar dan menjadi kering.

Tetapi, ada beberapa kondisi tertentu yang memperbolehkan kamu untuk menyiram tanaman saat siang hari yaitu, saat musim kemarau. Alasannya karena saat kondisi tersebut tingkat kelembappan tanah akan menurun sehingga menyebabkan tanaman menjadi layu. Jika kamu membiarkan tanaman dalam kondisi tersebut maka bisa membuatnya mengering.

Sayangnya, kamu hanya bisa melakukan tindakan penyiraman tanaman saat siang hari sesekali saja, jangan dilakukan berkali-kali karena bisa menyebabkan tanaman mati.

BACA JUGA:Mau Air dari Tandon Mengalir Deras? Begini Caranya Tanpa Perlu Tambahan Mesin Pompa

Cara Menyiram Tanaman yang Tepat

Bukan hanya mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menyiram tanaman, tapi kamu juga perlu tahu bagaimana cara menyiram tanaman. Sebab dengan begitu, tanaman yang kamu jaga bisa tumbuh subur dan tumbuh dalam jangka waktu lama.

Jika kamu masih awam dengan berkebun, bisa meniru cara menyiram tanaman hias yang tepat dan benar.

1. Bikin Jadwal Penyiraman

Cara pertama yang harus diperhatikan adalah membuat jadwal penyiraman. Hal ini perlu dilakukan agar proses penyiraman bisa jadi lebih teratur sehingga tanaman bisa jadi lebih subur.

Kalau kamu punya kesusahan untuk mengingat sesuatu, kamu bisa menulis jadwal penyiraman pada memo. Bahkan jika kamu nggak mau repot bisa menggunakan aplikasi untuk membuat jadwal penyiraman tanaman, jadi nantinya kamu mendapatkan alat bantu pengingat, deh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: