Iklan dempo dalam berita

Benarkah Air Jahe dan Arak Dihidangkan di Surga? Ini Penjelasan Alquran dan Hadist

Benarkah Air Jahe dan Arak Dihidangkan di Surga? Ini Penjelasan Alquran dan Hadist

Benarkah Air Jahe dan Arak Dihidangkan di Surga? Ini Penjelasan Alquran dan Hadist--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi ini sangat bermanfaat buat kaum muslimin. Surga adalah tempat yang diberikan oleh kaum muslimin yang beriman dan mengerjakan perintah Allah SWT. 

Visualisasi surga digambarkan sebagai tempat yang indah dan penuh kenikmatan di dalamnya. Dalil terkait keberadaan surga tercantum dalam berbagai ayat Al-Qur'an, salah satunya surah Az Zumar ayat 73:

وَسِيْقَ الَّذِيْنَ اتَّقَوْا رَبَّهُمْ اِلَى الْجَنَّةِ زُمَرًا ۗحَتّٰىٓ اِذَا جَاۤءُوْهَا وَفُتِحَتْ اَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَا سَلٰمٌ عَلَيْكُمْ طِبْتُمْ فَادْخُلُوْهَا خٰلِدِيْنَ

BACA JUGA:Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia

Artinya: "Orang-orang yang bertakwa kepada Rabbnya diantar ke dalam surga secara berombongan sehingga apabila mereka telah sampai di sana dan pintu-pintunya telah dibuka, para penjaganya berkata kepada mereka, "Assalamualaikum (semoga keselamatan tercurah kepadamu), berbahagialah kamu. Maka, masuklah ke dalamnya (untuk tinggal) selama-lamanya!"

Di antara kenikmatan yang diperoleh penghuni surga ialah makanan dan minuman. Meski para penghuni mereka tetap makan dan minum, Rasulullah SAW pernah menegaskan dalam haditsnya bahwa kondisi mereka tetap suci. Sebab, sebagian ampas makanannya menjadi keringat seharum kesturi dan sisanya menjadi sendawa yang harum.

BACA JUGA:7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Nomor 4 Milik Nabi

Dari kitab Shahih Muslim dari Jabir RA, Rasulullah SAW bersabda,

“Penghuni surga makan dan minum, tidak mengeluarkan ingus dari hidungnya, tidak buang air besar, dan tidak pula buang air kecil. Makanan mereka menjadi sendawa yang beraroma misik. Mereka selalu diilhamkan bertasbih dan takbir sebagaimana kalian diilhamkan bernapas."

Berikut Ini 5 Jenis Minuman yang Dihidangkan di Surga

BACA JUGA:Semut dan Burung Ada yang Dijamin Masuk Surga, Ini 10 Hewan yang Menjadi Penghuni Surga

Dalam sejumlah hadits disebutkan terkait minuman penduduk surga. Berikut bahasannya yang dinukil dari buku Surga dan Neraka: Syarahan terhadap Kitab Washf al-Jannah wa al-Nar Min Shahih al-Sunnah susunan Syofyan Hadi.

1. Madu

Madu di surga tentu berbeda dari madu di dunia. Penghuni surga tidak perlu susah payah memproses madu dari nektar bunga yang dihisap lebah, karena madu mengalir dari sungai-sungai sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadits.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: