Iklan dempo dalam berita

Ingin Tubuh Sehat? Ini Kenali 5 Manfaat Air Akali, Salah Satunya Bisa Menjaga Kesehatan Tulang

Ingin Tubuh Sehat? Ini Kenali 5 Manfaat Air Akali, Salah Satunya Bisa Menjaga Kesehatan Tulang

5 manfaat air akali untuk kesehatan tubuh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat tubuh tidak terhidrasi dengan sempurna, maka kandungan pH dalam tubuh akan ikut terganggu keseimbangannya.

Umumnya kadar pH pada tubuh seseorang yang normal berkisaran 7,35 hingga 7,45. Jika kadar ini kurang atau pun berlebihan dari rentang angka tersebut, maka tubuh akan mengalami berbagai gangguan, mulai dari mual, sakit kepala, gangguan pencernaan, hingga gangguan fungsi organ yang lainya.

Kandungan cairan pada manusia mendominasi 60 hingga 65% yang tersebar di  dalam tubuh. Besarnya kandungan tersebut menandakan bahwa cairan menjadi aspek paling penting dalam menjalankan fungsi tubuh untuk bekerja secara optimal. 

BACA JUGA:Begini Cara Bikin Sendiri Racun Tikus, Bahannya Beras, Kacang Tanah dan Obat Nyamuk

Oleh karena itu, tubuh perlu terhidrasi dengan baik melalui konsumsi cairan yang cukup setiap harinya.

Untuk menetralkan kandungan pH dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi air yang memiliki kadar pH tinggi atau yang sering disebut dengan air alkali.

Sesuai dengan namanya, air pH tinggi atau air alkali memiliki kandungan pH yang lebih tinggi dibandingkan air mineral biasa. 

Air alkali memiliki tingkat pH atau keasaman di atas angka 8, sedangkan air mineral biasa pada umumnya memiliki pH netral di angka 7. 

BACA JUGA:Bukan Sembarangan Air Putih, Ini Segudang Manfaat Air Milagros, Salah Satunya Atasi Asam Lambung

Tingkat pH dalam air alkali yang tinggi disebabkan oleh proses ionisasi yang membuatnya mengandung lebih banyak mineral seperti kalsium, silika, potassium, magnesium, dan bikarbonat. 

Tidak hanya mengandung banyak mineral, air alkali juga memiliki ORP atau oxidation reduction potential yang negatif, sehingga memiliki lebih banyak kandungan antioksidan dibandingkan air mineral biasa yang bermanfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh seta kesehatan kulit wajah.

Berikut ini manfaat air alkali bagi kesehatan tubuh manusia:

- Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan bikarbonat dalam air alkali yang tinggi bermanfaat untuk membantu menghambat proses resorpsi tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: