Iklan dempo dalam berita

Tol Trans Sumatera Selesai, Orang Bengkulu Bisa Balik Hari Makan Pempek ke Palembang

Tol Trans Sumatera Selesai, Orang Bengkulu   Bisa Balik Hari Makan Pempek ke Palembang

Ist--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Kalau tol Bengkulu sudah tersambung ke ruas utama jalan tol Trans Sumatera, maka warga Bengkulu bisa leluasa berkunjung ke provinsi tetangga. Terutama Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

BACA JUGA:PPNPNS Bawaslu Bengkulu Tolak Rekrutmen PPPK, Begini Respon Ketua Bawaslu Provinsi

Warga Bengkulu bisa pergi pagi pulang sore ke Palembang. Pagi jalan, siang makan pempek di Kota Palembang, sorenya pulang lagi ke Bengkulu. Begitu juga ke Lampung.

Saat ini, jika menggunakan armada roda empat, dari Bengkulu ke Kota Palembang butuh waktu maksimal 11 jam. Jarak Bengkulu-Palembang sekitar 442 Km. Itupun kondisi ruas jalan raya yang dilalui tidak terlalu baik, dan beberapa titik ekstrem.

BACA JUGA:Tarif Tol Bengkulu Mulai dari Rp 22.000, Sesuai Golongan Kendaraan

Sedangkan kalau tol Trans Sumatera sudah terkoneksi, maka jarak tempuh Bengkulu-Palembang hanya 4-5 jam. Makanya, mulai dioperasikannya jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung (sesi 3) sepanjang 17.60 Km menuai respon positif masyarakat.

BACA JUGA:Jangan Asal Lewat, Pahami Ketentuan Melintas di Jalan Tol

Warga berharap pengerjaan ruas sesi 2 Taba Penanjung-Kepahiang sepanjang 23,7 Km dan sesi 1 Kepahiang-Lubuklinggau 54,5 Km segera dimulai.

Bahkan ruas tol Lubuklinggau menuju ruas utama jalan tol Trans Sumatera yang akan tersambung dari Lampung hingga Aceh segera digarap.

BACA JUGA:11 Januari Tol Bengkulu Berbayar

Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu menjadi harapan baru masyarakat Bengkulu, agar ekonomi meningkat lebih baik lagi. Bahkan menjadi tonggak perekonomian bagi masyarakat pesisir pulau barat di Sumatera, baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa.

Jalan tol yang melintasi Provinsi Sumatera Selatan menuju ke Bumi Raflesia merupakan salah satu bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

Kehadiran Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu juga akan terintegrasi dengan Pelabuhan Baai, dimana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pengembangan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Tersenyum, Raih 3 Penghargaan Tingkat Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: