Iklan dempo dalam berita

Hujan Deras, Telaga Biru di Bengkulu Tengah Berubah Warna Lagi

Hujan Deras, Telaga Biru di Bengkulu Tengah Berubah Warna Lagi

Air telaga biru di Bengkulu Tengah kembali berubah--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Masih penasaran dan tetap ingin melihat Telaga Biru di Bengkulu Tengah? Sebaiknya tunda dulu, ini dikarenakan telaganya sudah berubah warna menjadi cokelat.

Telaga yang viral sejak seminggu lalu ini, berubah jadi cokelat sejak Minggu (5/11) pagi atau setelah hujan deras mengguyur Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah.

Kepala Desa Talang Boseng, Iskandardi yang dihubungi membenarkan telaga yang bernama lengkap Air Curug Ulak Lebar ini, kondisinya telah berubah warna dari biru saat ini menjadi warna cokelat.

BACA JUGA:Setelah Hujan, Tikus Sering Masuk Rumah, Begini Cara Usir Tikus Pakai Bahan Alami

"Hujan deras di Desa Talang Boseng membuat air bercampur lumpur masuk ke telaga, warnanya pun berubah dari biru sebelumnya menjadi cokelat. Kita belum tahu nanti setelahnya akan kembali biru atau tidak," ungkap Iskandardi.

Sebelumnya telaga yang berada di areal perkebunan kelapa sawit, serta tidak jauh dari aliran Sungai Simpang Aur adalah telaga yang airnya sangat jernih. Namun seminggu terakhir, belum diketahui penyebabnya airnya berubah warna jadi biru.

Perubahan warna telaga ini, menarik perhatian publik setelah viral di berbagai media sosial. Bahkan ratusan orang telah datang untuk melihat langsung telaga biru di Desa Talang Boseng ini.

BACA JUGA:Hujan Angin, Pohon Kedondong Lanang di Simpang Taman Berkas Roboh

Bahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Tengah sudah mengambil sampel air, untuk mengetahui kandungan yang terdapat di dalam air yang membuat perubahan warna.

Namun saat ini, walaupun hasil uji laboratorium Dinkes dan DLH Bengkulu Tengah dari sampel air yang telah diambil, justru terjadi perubahan air telaga dari biru menjadi cokelat.

Ditambahkan Kepala Desa Talang Boseng, air di telaga ini memang tidak dikonsumsi warga maupun digunakan untuk mencuci dan mandi. Telaga ini memang dibiarkan saja, mengingat lokasinya yang jauh dari pemukiman penduduk.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memasang Tandon Air di Rumah, Simak Caranya di Sini

"Sejak dahulu memang air di telaga ini tidak digunakan oleh warga baik untuk dikonsumsi ataupun mencuci. Justru telaga ini dibiarkan saja, mengingat lumayan jauh untuk sampai ke lokasi. Apalagi telaga ini berada di ujung perkebunan kelapa sawit," tambah Iskandardi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: