Iklan dempo dalam berita

Habis Makan Durian Kulitnya Jangan Dibuang, Bisa untuk Usir Tikus dari Rumah, Begini Caranya

Habis Makan Durian Kulitnya Jangan Dibuang, Bisa untuk Usir Tikus dari Rumah, Begini Caranya

usir tikus dari dalam rumah menggunakan kulit durian--

Karena hal itu lah yang membuat banyak orang ingin sekali membasmi tikus dari rumahnya. Namun, membasmi tikus dari rumah tidak semudah yang dibayangkan.

Tikus merupakan hewan yang cukup cerdas dan lincah. Ketika dijebak pun ia bisa dengan mudah menghindar. Maka dari itu, kita harus mencari cara lain yang lebih ampuh untuk membasmi tikus.

Cara lain tersebut adalah dengan menggunakan kulit durian. Mungkin sebagian Anda akan membuang langsung kulit durian begitu saja. Padahal kulit durian ampuh membuat tikus mabuk dan ketakutan.

Pasalnya, kulit durian memiliki tekstur yang tajam dan tikus tidak menyukainya. Selain itu, kulit durian juga memiliki aroma yang tajam dan bagi tikus itu sangat mematikan.

BACA JUGA:Supaya Rapi, Ini 5 Lokasi Penempatan Terbaik Tandon Air Untuk Rumah Minimalis

Cara membuat tikus kapok adalah dengan letakkan saja kulit durian di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Selain kulit durian, untuk membasmi tikus di dalam rumah bisa dengan menggunakan batang buah salak.

Sama seperti kulit durian, batang buah salak memiliki tekstur yang tajam. Sehingga bisa bikin tikus ketakutan dan kapok berlalu-lalang di dalam rumah.

 

Basmi Tikus Menggunakan Minyak

Selain mendatangkan banyak penyakit, keberadaan tikus tentu akan sangat mengganggu para penghuni di rumah. Untuk membasmi tikus pun bukanlah perkara mudah. Namun, ada satu jenis minyak yang dapat Anda gunakan untuk mengusir hewan pengerat ini.

Nyatanya, tikus dapat dengan mudah dihindari di sekitar rumah Anda hanya dengan menambahkan aroma peppermint di sudut tempat mereka berkumpul.

BACA JUGA:Hujan Deras, Telaga Biru di Bengkulu Tengah Berubah Warna Lagi

Meski begitu, perlu diketahui bahwa peppermint tidak selalu menjadi solusi untuk membasmi setiap hama yang ada di rumah.

Namun, untuk tikus, minyak ini sangatlah ampuh karena hewan tersebut lebih mengandalkan indera penciuman dibandingkan penglihatan.

Oleh karena itu, minyak peppermint jelas memiliki aroma yang kuat sehingga tidak disukai tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: