Iklan dempo dalam berita

Salah Dosis Bisa Bikin Sawit Kerdil, Pahami Dosis NPK pada Kelapa Sawit dengan Tepat

Salah Dosis Bisa Bikin Sawit Kerdil, Pahami Dosis NPK pada Kelapa Sawit dengan Tepat

Salah Dosis Bisa Bikin Sawit Kerdil, Pahami Dosis NPK pada Kelapa Sawit dengan Tepat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kelapa sawit adalah salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Tanaman kelapa sawit memiliki potensi luar biasa yang sudah banyak diketahui khalayak. Karena itulah tak heran jika lahan-lahan kosong di Indonesia banyak dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai perkebunan kelapa sawit. 

Tanaman yang banyak ditemukan di Pulau Sumatera dan Kalimantan ini banyak diambil manfaat buahnya untuk dijadikan minyak. 

BACA JUGA:Ini Urutan Pemupukan Kelapa Sawit Agar Cepat Berbuah, Dari Pembibitan Hingga Buah Pertama

Minyak kelapa sawit Indonesia sudah terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Maka tak heran banyak yang kemudian membuka lahan untuk dijadikan ladang kelapa sawit. 

Perawatan kelapa sawit bisa dibilang gampang-gampang susah. Anda harus telaten dalam masa perawatannya. Salah satu yang harus diperhatikan adalah cara memupuk sawit yang benar agar tidak merusak tanaman sawit itu sendiri.

BACA JUGA:7 Kiat Efkektif Memelihara Sawit Agar Berbuah Banyak, Salah Satunya Pengendalian Gulma

Seperti halnya tanaman pada umumnya, kelapa sawit juga memerlukan perawatan seperti tanaman pada umumnya. 

Selain metode penanaman yang harus diperhatikan betul-betul, cara memupuk sawit juga tak boleh sembarangan. Sebagai nutrisi tambahan untuk pertumbuhan tanaman sawit, pupuk adalah hal yang tak boleh ditinggalkan. 

BACA JUGA:Bisa Kurangi 75 Persen Produksi Buah Sawit, Kenali Jenis dan Cara Penanganan Ulat Api Pengganggu Kelapa Sawit

Pupuk yang dipilih dan ditaburkan harus sesuai dengan takaran dan tak boleh sampai kekurangan atau terlalu berlebih. Pupuk yang terbaik harus mengandung komposisi natrium, fosfor, kalium, magnesium, dan baron.

Dosis NPK pada Kelapa Sawit

Mengapa dosis NPK pada kelapa sawit harus sesuai? Dosis pupuk NPK yang digunakan di perkebunan kelapa sawit harus sesuai karena dalam pemupukan ada 5 hal penting yang harus diikuti. 

BACA JUGA:Mau Investasi Sawit? 10 Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan Agar Sukses dan Terhindar dari Masalah

Jika 5 hal ini dilakukan dengan baik dan benar, sudah pasti produktivitas dan kualitas produksi sawit yang tinggi akan didapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: