Iklan RBTV Dalam Berita

Kabel di Rumah Rusak Gara-gara Tikus, Ini Caranya agar Kabel Terlindung dari Gigitan Tikus

Kabel di Rumah Rusak Gara-gara Tikus, Ini Caranya agar Kabel Terlindung dari Gigitan Tikus

Cara mencegah tikus gigit kabel di rumah--

BACA JUGA:Pengajuan Shopee PayLater Ditolak? Ternyata Hal Sepele Ini Penyebabnya

4. Pasang Jebakan Tikus

Jika tikus sudah merajalela di area rumah, maka akan sangat sulit untuk mencegahnya mendatangi area berkabel di rumah. Oleh karena itu, alternatif yang bisa dicoba adalah menggunakan jebakan atau lem tikus.

Pasang jebakan dan lem di sepanjang jalur yang biasa tikus lalui. Namun, hati-hati dalam memasang jebakan karena jika tidak berhati-hati bisa membahayakan penghuni rumah itu sendiri.

5. Manfaatkan Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing bisa menjadi alternatif cara mencegah kabel digigit tikus. Bukan hanya karena tikus takut dengan kucing dan anjing, namun hewan pengerat yang satu ini juga nggak akan mendatangi ruangan yang terdapat predator alami.

BACA JUGA:Ternyata Ini Perbedaan Tandon Warna Biru dan Orange, Mau Pilih Yang Mana?

Oleh karena itu, jika di rumah Kamu memiliki hewan peliharaan kucing atau anjing, maka bisa cukup membantu mengusir tikus yang suka merusak kabel di rumah.

 

3 Tempat di Rumah yang Paling Disukai Tikus

Pastinya bakal pusing dan bete kalau di rumah banyak tikus. Selain menimbulkan bau tidak sedap bahkan bau pesing, tikus di rumah juga sering merusak perabotan.

Dengan berbagai dampak buruknya itu, sudah seharusnya kita melakukan antisipasi sedini mungkin, yaitu dengan membersihkan area yang sering jadi sarang tikus secara berkala. 

Selalu cek dengan rutin beberapa area berikut ini supaya nggak jadi sarang tikus di kemudian hari!

1. Dekat Perlengkapan Dapur

Salah satu karakteristik tempat yang sering dijadikan sarang tikus adalah dekat dengan makanan. Jadi, nggak heran jika beberapa sudut di dapur sering dijadikan tempat bersembunyi hama yang satu ini. Dapur menjadi lokasi strategis karena tikus bisa mendapatkan makanan dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: