Iklan dempo dalam berita

Pakai Perangkap Ini, Satu Malam Bisa Dapat Puluhan Ekor Tikus

Pakai Perangkap Ini, Satu Malam Bisa Dapat Puluhan Ekor Tikus

Cara sederhana membuat perangkap tikus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tentu saja sangat menjengkelkan jika di rumah banyak tikus. Biasanya secepat mungkin kita akan membasmi tikus-tikus itu. 

Untuk membasminya, kebanyakan kita langsung membeli perangkap atau racun yang banyak dijual di pasar. Sebenarnya kita bisa membuat sendiri perangkap itu. Caranya sangat mudah dan bahannya juga mudah didapati. Selengkapnya berikut cara membuat perangkap tikus.

Caranya, pertama siapkan dulu gelas plastik bekas dan gunting bagian bawahnya, tapi jangan sampai putus. Setelah itu, beri lubang di bagian atas dan bawah gelas untuk mengikat karet gelang. 

BACA JUGA:Apa Bisa Bayar Tagihan Shopee PayLater Lunas Sekaligus?

Fungsi gelas yang dibentuk seperti ini untuk mengecoh tikus jadi mudah masuk dan sulit keluar lagi dari dalam jebakan nantinya.

Selanjutnya, kamu juga membutuhkan kerangka kipas angin yang bagian tengahnya dilepas agar berlubang. Nah, lubang tersebut gunanya untuk menyematkan gelas yang sudah disiapkan. 

Untuk menempelkan gelas plastik itu ke lubang kipas angin, bisa menggunakan lem tembak. Kalau sudah dipasang, letakkan kerangka kipas angin di atas ember.

Biar tak mudah lepas, kerangka kipas angin bisa diikat pakai tali rapia. Lilitkan tali tersebut ke gagang ember. Tak perlu terlalu rapi, yang penting tali tersebut bisa menjaga posisi kerangka kipas angin tetap stabil. 

BACA JUGA:Pasca Beredar Video ‘Anu’ Suami-istri di Kaur, Begini Pernyataan Kapolres

Selanjutnya, baru taburi umpan ke jebakan tersebut, terutama di dalam gelasnya. Kemudian, jebakan tikus pun siap dipakai. Untuk umpannya, Anda bisa memilih beras. Taburkan sedikit beras untuk memancing tikus.

 

Usir Tikus Tanpa Pakai Perangkap

Tikus salah satu hewan yang sering membuat repot. Banyak rumah menjadi tempat bersarang tikus. Selain menimbulkan bau tidak sedap, tikus juga sering merusak bagian rumah yang terbuat dari kayu.

Karenanya banyak orang menggunakan berbagai cara untuk mengusir tikus. Mengusir tikus nakal biasanya menggunakan racun tikus. Ternyata, mengusir tikus dari rumah bisa dilakukan secara alami dengan bahan-bahan berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: