Iklan dempo dalam berita

Menularkan Penyakit dan Merusak Perabotan, Bolehkah Membunuh Tikus?

Menularkan Penyakit dan Merusak Perabotan, Bolehkah Membunuh Tikus?

Hukum membunuh tikus menurut islam--

Berdasar hadits tersebut, Rasulullah SAW memerintahkan menajamkan belati agar hewan yang disembelih tidak tersiksa. Jika Anda merasa sanggup untuk membunuh tikus dengan cara disembelih, maka boleh dilakukan.

Cara tidak ihsan atau tidak boleh dilakukan dalam syariat Islam adalah membunuh tikus dengan cara dilaparkan sampai mati atau diikat kemudian diseret dengan sepeda sepanjang jalan.

 

Arti Tikus Masuk Rumah Menurut Ustadz Khalid Basalamah

Tidak setiap rumah ada tikus. Namun cukup banyak juga rumah yang di dalamnya ada tikus. Keberadaan tikus bisa disebabkan banyak hal. Misalkan saja karena kebersihan yang kurang terjadi.

Namun selain sebab itu, ada makna lain dengan adanya tikus di dalam rumah. Tikus sering kali dianggap sebagai hewan pengganggu yang meresahkan jika masuk ke dalam rumah. 

BACA JUGA:Yuk Simak 7 Jenis Hama Berbahaya Untuk Kelapa Sawit dan Cara Mengendalikannya, Petani Wajib Tahu

Namun bukan hanya pengganggu, Ustadz Khalid Basalamah mengatakan tikus masuk rumah bisa menjadi pertanda. Dikatakan Ustdaz Khalid Basalamah, masuknya tikus ke dalam rumah bisa menjadi pertanda ada sesuatu yang sedang terjadi. 

Karenanya jika ada tikus masuk ke dalam rumah, jangan pernah menyepelekannya. Masuknya tikus ke dalam rumah bisa menjadi tanda ada dosa yang tak disadari. 

Menurut pandangan para salaf, ketika ada yang salah maka sekeliling akan berubah, baik dari pasangan, tunggangan, bahkan masuknya tikus dari rumah.

"Ada orang tidak sadar, mungkin dia buat nota palsu di kantornya, efeknya ke keluarganya, ribut sama istrinya," ungkap Ustaz Khalid Basalamah.

"Mungkin dia buat satu kesalahan apa, efeknya kepada anaknya, mungkin efeknya ke kendaraannya, hati-hati," lanjutnya.

BACA JUGA:Tandon Air Bau Amis? Berikut Bahan Alami Membersihkannya, Cukup Gunakan Daun Ini

Oleh karena itu, Ustadz Khalid menyarankan untuk segera perbanyak istighfar jika tikus masuk ke dalam rumah. Pasalnya masuknya tikus bisa saja jadi bentuk hukuman yang Allah berikan atas dosa yang dilakukan.

"Para ulama salaf mengatakan, aku tahu kalau aku sedang berbuat dosa maka terjadi perubahan pada istriku, tungganganku, bahkan tikus yang masuk ke dalam rumah," ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: