Iklan dempo dalam berita

Inilah Ciri Orang Beruntung yang Akan Dikenali Oleh Rasulullah SAW di Hari Kiamat

Inilah Ciri Orang Beruntung yang Akan Dikenali Oleh Rasulullah SAW di Hari Kiamat

Inilah Ciri Orang Beruntung yang Akan Dikenali Oleh Rasulullah SAW di Hari Kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pada hari kiamat tatkala Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, dan Nabi Isa AS angkat tangan saat dimintai syafaat oleh orang-orang mukmin di padang Mahsyar, namun Rasulullah SAW justru menjadi satu-satunya nabi yang mampu memenuhinya. 

Bahkan, ketika sudah berada di dalam surga sekalipun beliau masih sibuk memikirkan umatnya dengan terus memohon kepada Allah agar bisa menolong umatnya. Meskipun mereka yang sudah berada dalam siksa api neraka jahannam. 

BACA JUGA:8 Amalan yang Mendatangkan Syafaat dari Rasulullah SAW di Hari Kiamat, Terbebas dari Api Neraka

Hal tersebut bukan sesuatu yang kebetulan karena Rasulullah SAW memang Rasul yang memiliki perhatian besar terhadap keselamatan umatnya.

Berdasarkan penceritaan dan hadis yang telah diriwayatkan, kita tidak dapat membayangkan ramainya manusia yang berjalan di padang Mahsyar untuk menuju Allah SWT bagi menghisab segala amalan yang telah dilakukan sepanjang hidupnya.

BACA JUGA:Inilah Golongan Orang yang Duduk Paling Dekat dengan Rasulullah SAW di Hari Kiamat, Siapa Saja?

Panas terik dicampur dengan peluh dari semua manusia yang ada itu pastinya membuatkan manusia berada dalam keadaan yang huru-hara. 

Dikabarkan bahwa manusia hanya akan memikirkan dirinya saja dan tidak akan menghiraukan orang yang pernah disayanginya di dunia.

Pada waktu inilah, manusia akan mencari pertolongan dan syafaat daripada nabi-nabi yang pernah ada. 

BACA JUGA:Sudahkah Kita Termasuk? Ini 7 Tanda Orang Yang Mencintai Rasulullah SAW

Satu-persatu nabi didatanginya, namun mereka akan memberi jawapan yang sama, iaitu: “Aku tidak mampu membantumu kerana sewaktu hidupku, aku pernah melakukan dosa.”

Lantas, bagaimana seorang Rasulullah Saw mengenali umatnya yang begitu banyak di hari kiamat? Ternyata Rasulullah Saw mengenali orang-orang yang beriman diantara seluruh umat manusia sebagai umatnya dilihat dari wajah, tangan serta kakinya.

BACA JUGA:Inilah 3 Ciri Pengikut Nabi Muhammad SAW, Dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Al-Fath Ayat 29

Sebagaimana yang diriwayatkan dari Abu Darda, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: