Iklan dempo dalam berita

Salut, Jam Istirahat ASN dan THL Pemprov Bengkulu Untuk Belajar Mengaji

Salut, Jam Istirahat ASN dan THL Pemprov Bengkulu Untuk Belajar Mengaji

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Jika belajar atau menuntut ilmu, tidak perlu malu dengan usia. Hal ini lah yang sedang digembleng kepada ASN dan THL Pemerintah Provinsi Bengkulu. Saat ini Pemprov Bengkulu memberi wadah bagi pegawai untuk belajar mengaji.

BACA JUGA:Belajar Mengaji ASN Pemprov Dilaunching 9 Januari, Kepala OPD Mulai Dites Gubernur dan Sekda

Program belajar baca al-quran ASN dan THL Pemprov Bengkulu ini akan dilaunching senin (9/1). Tahap awal, ada 40 pegawai yang perdana menjadi murid. Mereka ini pegawai yang bekerja di komplek perkantoran gubernur. Nantinya  40 pegawai tersebut dibagi dua kelas.

Untuk mengajar para pegawai itu, Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Yayasan Wahdah Islamiah. Sedangkan tempat belajarnya di Mesjid Alif Lam Mim yang akan diresmikan senin ini.

BACA JUGA:THR dan Gaji 13 ASN Cair Lebih Cepat, Cek Jadwalnya

“Ini baru satu tahap karena kapasitas mesjid. Nanti dilanjutkan dengan OPD di luar lingkungan Setda,” jelas Karo Pemkesra Pemprov Bengkulu, Syarifudin. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, TPP ASN Pemkot Dibayar Bulan Ini. Tiga Bulan Sekaligus

Teknis belajarnya dipastikan tidak mengganggu pekerjaan pegawai. Karena proses belajarnya memanfaatkan waktu setelah apel pagi atau saat istirahat siang. Setiap kelas akan mendapat waktu belajar selama 30 menit. Sedangkan untuk jumlah pertemuan, tergantung kesepakatan para peserta dengan guru.

BACA JUGA:Dicari 65 ASN Jadi Pjs Kades, Minat? Ini Syaratnya

Dengan program ini, Pemprov Bengkulu menargetkan tahun 2024 tidak ada lagi ASN maupun THL yang tidak bisa mengaji. (Siska Harliana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: