Iklan dempo dalam berita

11 Tahapan Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS, Wajib Paham agar Lulus Seleksi

11 Tahapan Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS, Wajib Paham agar Lulus Seleksi

Pahami 11 tahapan tes kompetensi mitra statistik BPS--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi peserta seleksi mitra statistik BPS atau bagi yang baru mau mendaftar, pastikan Anda memahami dan mengikuti 11 tahapan tes kompetensi. Untuk diketahui, dalam seleksi ini seluruh peserta akan mengikuti tiga tahapan seleksi atau tes.

Pertama yakni seleksi administrasi. Seleksi ini meliputi kelengkapan administrasi seperti foto, ijazah dan syarat lainnya. Setelah lolos seleksi administrasi, peserta akan mengikuti tahapan tes kompetensi. 

Tes kompetensi ini peserta akan mengerjakan 30 soal dengan waktu 60 menit. Selanjutnya peserta akan menjalani seleksi akhir. 

BACA JUGA:Jangan Asal Pakai, Ini 4 Barang yang Cocok Dibeli Menggunakan Paylater, Apa Saja?

Sebelum melanjutkan penjelasan tahapan tes kompetensi, seperti diketahui BPS membuka lowongan mitra statistik. 

Selain soal persyaratan pendaftaran, banyak yang bertanya tentang gaji hingga contoh soal mitra statistik BPS 2023.

Mau tahu? Ini ulasan lengkap soal gaji mitra statistik BPS 2023, kontrak berapa lama, tugas dan cara daftar serta contoh soal mitra statistik BPS.

Apa Itu Mitra Statistik BPS?

Mitra Statistik BPS bukan merupakan pegawai tetap seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA:7 Kelebihan Samsung Galaxy Tab A9, Tablet Canggih Harga Murmer 2 Jutaan

Mitra Statistik merupakan individu yang direkrut Badan Pusat Statistik (BPS) pada basis kontrak untuk membantu dalam pengumpulan data penting, termasuk menyebarkan dan mengumpulkan kuesioner survei.

Peran ini sangat krusial dalam menunjang kegiatan sensus dan survei yang dijalankan BPS.

Jadwal rekrutmen sampai tanggal 12 November 2023 untuk kegiatan survei dan sensus. Lowongan petugas statistik ini diutamakan bagi yang minimal sudah lulus SMA atau sederajat

Petugas statistik BPS ini diharapkan bertanggung jawab, disiplin, ulet, serta teliti. Pendaftaran terbuka bagi yang berusia 18-50 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: