Iklan dempo dalam berita

Ini Strategi Pemkab Lebong Percepat Serapan Anggaran

Ini Strategi Pemkab Lebong Percepat Serapan Anggaran

Ini Strategi Pemkab Lebong Percepat Serapan Anggaran--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk mempercepat penyerapan anggaran tahun 2023, saat ini Pemkab Lebong sudah melakukan lelang pra-DIPA. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lebong dalam hal percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran.

BACA JUGA:Cek Kartu Keluarga, Ada Aturan Penting Bansos Rp 600 Ribu

Lelang ini merupakan penayangan lelang paket pekerjaan sebelum dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tuntas. Artinya para peserta sudah bisa melihat paket apa saja yang bisa diikutsertakan.

Disampaikan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lebong, Dodi Irawan bahwa keterlambatan proses lelang pada tahun anggaran 2022, membuat Pemerintah Kabupaten Lebong memberlakukan lelang pra-dipa.

BACA JUGA:Pembunuhan di Kebun Tebeng, Polisi Tidak Tidur Kejar Pelaku. Ini Ciri Pelaku

“Kita sudah tuntas melakukan lelang perencanaan kegiatan proyek fisik di tahun 2023, seperti lelang paket pembangunan jalan dan PTM Muara Aman, dengan mulainya proses lelang pra-dipa beberapa kegiatan ataupun proses tender bisa dilalui lebih cepat di bulan Januari ini,” jelas Dodi.

Bahkan, untuk lelang pekerjaan jasa seperti tenaga outsourcing, kebersihan kantor saat ini sudah dilelang sehingga dan bisa dikontrak awal Januari.

BACA JUGA:Sawit Jadi BBN B100, Petani Sumsel, Jambi dan Bengkulu Bakal Kaya Raya

Selain itu, percepatan lelang ini dilakukan sebagai langkah antisipasi lelang perencanaan dan fisik yang hampir bersamaan.

Untuk itu, kepada seluruh OPD  yang memiliki kegiatan diminta segera melakukan pelimpahan ke UPBJ sekretariat Pemkab Lebong agar bisa segera diproses.

BACA JUGA:142 Ribu Sekolah Dapat Bantuan Kemendikbud, 712 Sekolah di Bengkulu

“Kita harapkan hal ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan, sehingga penyerapan anggaran di akhir tahun nanti bisa maksimal,” kata Dodi.

(Robi Ardiansyah) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcamkoha.com