Iklan dempo dalam berita

DAMRI Buka Lowongan Kerja, Usia 50 Tahun dan Lulusan SMA Bisa Daftar

DAMRI Buka Lowongan Kerja, Usia 50 Tahun dan Lulusan SMA Bisa Daftar

DAMRI buka lowongan, usia 50 tahun dan lulusan SMA bisa daftar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lowongan kerja saat ini juga sedang dibuka DAMRI. Dalam perekrutan kali ini DAMRI memberi kesempatan kepada lulusan SMA atau SMK. Selain itu mereka yang berusia 50 tahun juga bisa ikut mendaftar.

Sekilas DAMRI

Perusahaan Umum DAMRI (awalnya Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia; atau dikenal dengan Perum DAMRI, atau hanya DAMRI saja) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang transportasi darat.

BACA JUGA:Menurut Feng Shui Tanaman Ini Wajib Ada di Rumah, Membawa Keberuntungan dan Kelancaran Rezeki!

Perusahaan ini memulai sejarahnya sebagai sebuah jawatan dengan diterbitkannya Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946, di mana jawatan tersebut diberi tugas untuk menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor. 

Dalam perkembangan selanjutnya sebagai sebuah perusahaan umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari perusahaan yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk.

BACA JUGA:10 Hewan Peliharaan Unik Ini Dipercaya Sebagai Pembawa Rezeki Ke Rumah, Yuk Intip Hewan Apa Saja?

Hingga saat ini, DAMRI memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. Dalam kegiatan usahanya DAMRI menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antarkota, angkutan pemadu moda khusus bandar udara, angkutan pariwisata, angkutan logistik, angkutan keperintisan, dan angkutan lintas batas negara.

 

Sejarah

Pada tahun 1943, terdapat dua usaha angkutan pada zaman pendudukan Jepang yaitu Jawa Unyu Zigyosha yang mengkhususkan diri pada angkutan barang dengan truk, gerobak atau cikar, dan juga terdapat Jidousha Sokyoku yang melayani angkutan penumpang dengan kendaraan bermotor atau bus. 

Pada tahun 1945, setelah Indonesia merdeka, di bawah pengelolaan Departemen Perhubungan RI, Jawa Unyuu Jidousha berubah nama menjadi Djawatan Pengangkoetan untuk angkutan barang, sementara Jidousha Sokyoku beralih menjadi Djawatan Angkoetan Darat untuk angkutan penumpang. 

BACA JUGA:95 Ide Nama Bayi Laki-laki Pembawa Rezeki dari A-Z, Bisa Disematkan pada Si Kecil

Pada tanggal 25 November 1946, kedua jawatan itu digabungkan berdasarkan Maklumat Menteri Perhubungan RI No.01/DAM/46 sehingga dibentuklah "Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia", disingkat DAMRI, dengan tugas utama menyelenggarakan pengangkutan darat dengan bus, truk, dan angkutan bermotor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: