Iklan dempo dalam berita

Kepala Bengkulu Tegak dalam Porwil Riau Berkat Penampilan Cemerlang Adly Juandra

Kepala Bengkulu Tegak dalam Porwil Riau Berkat Penampilan Cemerlang Adly Juandra

Adly Juandra, atlet muda Bengkulu yang tampil cemerlang di Porwil Riau--

RIAU, RBTVCAMKOHA.COM - Sosok Adly Juandra kontingen Porwil dari provinsi Bengkulu menjadi perhatian di ajang se-Sumatera itu. Dia menjadi satu-satunya atlet muda cabang olahraga catur, Pekan olahraga wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023.

Tidak hanya menjadi atlet termuda, ternyata remaja yang masih duduk di bangku SMP dan berusia 15 tahun ini berhasil menyumbangkan tiga medali untuk Bengkulu. Bahkan dua diantaranya medali emas. 

BACA JUGA:Dalam Primbon Jawa dan Feng Shui, 7 Tanaman Depan Rumah Ini Dipercaya Membawa Rezeki dan Kesuksesan Karier

Dalam Porwil ini, Adly turun dalam tiga nomor pertandingan yakni catur perorangan dengan menyumbang medali emas, kemudian nomor catur kilat juga menyumbang medali emas dan terbaru Sabtu sore (11/11) Adly kembali menyumbangkan medali perak untuk nomor pertandingan catur standart perorangan. Dengan sederet pencapaiannya ini, Adly berhak melaju ke babak Playoff PON.

Sekretaris Umum Pengprov Percasi Bengkulu, Haryono mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian cabor Catur dalam Porwil Riau ini. 

BACA JUGA:Kucing Pembawa Rezeki Ke Rumah Jika Punya 19 Ciri-ciri Ini, Salah Satunya Kucing Oren

"Untuk catur Allhamdullilah kita merebut 2 medali emas 1 medali perak, atas hasil ini Adly berhak mengikuti playoff tiket menuju PON tentunya ini menjadi kebanggaan kita bersama," ujar Haryono. 

Adly mengaku sudah siap baik secara strategi dan fisik untuk berjuang merebut tike menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera utara 2024. Untuk jadwal Playoff pada 24 November hingga 1 Desember di Jakarta.

"Strategi untuk Pra-PON nantinya hanya persiapan fisik saja, kalo dari segi kemampuan sudah sama. Perasaannya sangat bahagia mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luar biasa di Porwil ,” ujar Adly Juandra.

BACA JUGA:9 Konsep Bentuk Rumah yang Mendatangkan Rezeki Ke Rumah, dari Pintu Depan Hingga Dapur

Selain cabor catur, medali emas juga disumbang cabor Wushu kelas 75 kg yang direbut Deni Daffa Arrafi. Kemudian pada cabor Bola Tangan Putri, Bengkulu meraih medali perak dan lolos PON. 

Ketua Kontingen PORWIL provinsi Bengkulu Aswandi menyampaikan sampai saat ini Bengkulu sudah meraih 15 medali dengan rincian 3 emas, 8 perak dan 4  perunggu. 

"Allhamdulillah hingga sabtu sore kontingen Provinsi Bengkulu berhasil mengumpulkan 15 medali. Serta cabor Wushu kelas 75 Kg dan Bola Tangan Putri lolos menuju PON. Buat Adly kita memberikan dukungan penuh untuk lolos PON, salah satu cabor andalan kita," ujar Aswandi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: