Iklan dempo dalam berita

Telaga Biru Lenyap, Sekarang Muncul Telaga Hijau di Bengkulu Tengah

Telaga Biru Lenyap, Sekarang Muncul Telaga Hijau di Bengkulu Tengah

Telaga Hijau di Bengkulu Tengah--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM – Beberapa waktu nitizen sempat dihebohkan dengan telaga biru di Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa. Namun sayang, tidak lama kemudian, saat hujan deras, air telaga itu berubah warna menjadi keruh. 

Setelah telaga biru lenyap, sekarang muncul telaga dengan air berwarna hijau. Telaga ini berada di Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Penting Bagi Pemotor, Jangan Asal Pakai Oli, Berikut Efek Oli Encer Bagi Kendaraan

Telaga hijau di Desa Pondok Kelapa ini lokasinya tidak jauh dari bekas lokasi perusahaan tambak udang setempat yang sudah tidak beroperasi lagi. Tepatnya di Dusun Tanjung atau tidak jauh dari Sungai Lemau.

Kepala Desa Pondok Kelapa Alamsyah yang dihubungi menuturkan, baru tahu air di telaga ini berubah dari warna biasanya cokelat berlumpur, sekarang berubah menjadi hijau.

"Saya tidak mau berspekulasi apakah telaga ini dicampur zat tertentu hingga berubah berwarna hijau, yang dilakukan oleh oknum atau memang berubah secara alami. Selama ini warna air di telaga ini adalah cokelat bercampur lumpur," tutur Alamsyah.

BACA JUGA:Selain Cantiik, Ikan Hias Berikut dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

Namun sejak diposting di media sosial, tidak ada keramaian pengunjung yang datang ke lokasi, walaupun telaga ini cukup mudah dijangkau dibandingkan dengan telaga biru di Desa Talang Boseng lalu.

Terlepas dari alami atau dicampur zat tertentu oleh oknum, Kepala Desa Pondok Kelapa Alamsyah menambahkan, pemerintah desa sudah siap menghadapi jika banyaknya pengunjung yang datang.

BACA JUGA:Diyakini Pembawa Hoki dan Kekayaan, Berikut Ciri-ciri Burung Perkutut yang Cocok Dipelihara

"Walau tidak tahu kebenaran air yang jadi warna hijau, akan tetapi kita siap mengantisipasi banyaknya pengunjung yang masuk ke lokasi nantinya. Salah satunya pemberitahuan sudah kita sampaikan ke Polsek Pondok Kelapa," tambah Alamsyah.

BACA JUGA:Suka Memelihara Ayam Jago? Ini Jenis Katuranggan Ayam Bangkok yang Membawa Keberuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: