Iklan dempo dalam berita

Berebut Sapi di Seluma, Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Layang-layang

Berebut Sapi di Seluma, Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Layang-layang

Lomba layang-layang di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Selain menikmati sunset di sore hari, masyarakat di Kecamatan Sukaraja juga dihibur dengan lomba layang-layang menyemarakan Hari Pahlawan. Lomba digelar Minggu sore (12/11) sekitar pukul 16.00 WIB di persawahan yang telah panen.

Liburan ini, dimanfaatkan masyarakat setempat untuk menikmati akhir pekan dengan membawa keluarganya, sekaligus berpartisipasi mengikuti lomba layang-layang ini.

BACA JUGA:Hukum Menggunakan Produk Orang Kafir dalam Islam, Bolehkah? Ini Hadistnya

Salah seorang panitia pelaksana, Slamet Aryanto Wibowo (46) mengatakan peserta lomba layang-layang yang ikut serta berpartisipasi memperebutkan hadiah utama seekor sapi, 2 ekor kambing dan uang pembinaan ini diikuti 403 peserta. 

Bahkan peserta yang datang tak hanya warga setempat, namun juga dari kabupaten tetangga. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama pemuda karang taruna dan pemerintahan Desa Bukit Peninjauan 1 Kecamatan Sukaraja.

"Alhamdulillah, cuaca sore ini sangat mendukung dalam perlombaan layang-layang kali ini, untuk jumlah peserta ada sebanyak 403, tak hanya warga sekitar tapi juga dari luar daerah dari kabupaten tetangga seperti dari Rejang Lebong Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara," tutur Slamet Aryanto Wibowo.

BACA JUGA:Merasa Ada yang Aneh pada Diri Sendiri, Ini 8 Tanda jika Sedang Diikuti Mahluk Halus

Lanjutnya, dengan adanya festival tersebut ternyata juga cukup menjadi perhatian warga sekitar, sehingga area persawahan dipadati masyarakat hingga ribuan untuk melihat keseruan festival layang-layang tersebut.

Menurut keterangan Kepala Desa Bukit Peninjauan 1 Suheri, festival ini dilakukan oleh Karang Taruna setempat yang memanfaatkan lahan persawahan milik warga, yang saat ini mengering usai panen, lantaran kemarau untuk kegiatan perlombaan layang-layang ini.

Dengan adanya festival ini, antusias penggemar dan peserta lomba layang-layang cukup tinggi, sehingga membantu perekonomian masyarakat pedagang yang ikut meramaikan suasana perlombaan.

BACA JUGA:BCA Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi, Pendidikan Minimal S1, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

"Ramainya pengunjung dan peserta sebenarnya tidak disangka akan sebanyak ini, bahkan banyak peserta dari kabupaten lain yang membawa pasukan yang cukup banyak untuk ikut serta dalam perlombaan layang-layang ini," terang Kades Bukit Peninjauan 1 Suheri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: