Iklan dempo dalam berita

Alif Lam Mim, Mesjid Megah yang Spesial, Ini Alasannya

Alif Lam Mim, Mesjid Megah yang Spesial, Ini Alasannya

Gubernur resmikan mesjid Alif Lam Mim--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Mesjid Alif Lam Mim berdiri megah di lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu. Mesjid ini dibangun berbarengan dengan rehab lanjutan kantor Gubernur. 

Total anggaran yang digelontorkan, untuk rehab kantor dan bangun masjid, mencapai Rp 11 miliar. Mesjid ini memiliki kapasitas 100-200 jemaah. 

BACA JUGA:Juara Ceramah di Mesjid Istiqlal Isi Tabligh Akbar di Kepahiang

Masjid megah ini menjadi spesial. Alasannya, peresmiannya berbarengan dengan tanggal kelahiran Gubernur Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah. Diketahui gubernur yang bergelar Rajo Agung II itu lahir 9 Januari 1970. Dan saat acara persemian, hamper di seluruh group whatsapp dan medsos, banjir ucapan selamat ulang tahun buat Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:RP 4 Miliar untuk Hibah Ormas, Tak Ada untuk KNPI dan Mesjid Agung

Diketahui sebelum menjabat Gubernur Bengkulu, Rohidin pernah menjadi Wakil Bupati Bengkulu Selatan.

“Alhamdulillah pagi ini Mesjid Alif Lam Mim sudah diresmikan. Selama ini musala Pemprov masih menggunakan eks kantor koperasi karyawan, dan tahun lalu sembari menata halaman tempat apel ASN, diikuti dengan pembangunan masjid Alif Lam Mim,” kata Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Hujan Deras, Jemaah Antusias Ikuti Doa Bersama di Mesjid Raya Baitul Izzah

Mesjid itu, secara khusus, diperuntukkan untuk beribadah para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Gubernur juga telah menetapkan SK pengurus mesjid Alif Lam Mim, dan ditunjuk Sekprov H Hamka Sabri.

Selain kegiatan rutin, Sekprov Hamka Sabri juga telah menyiapkan aneka kegiatan di mesjid Alif Lam Mim. Salah satunya diisi dengan lomba qasidah dari seluruh OPD Pemprov Bengkulu. 

BACA JUGA:Salut, Jam Istirahat ASN dan THL Pemprov Bengkulu Untuk Belajar Mengaji

"Bulan suci ramadhan akan disi dengan berbagai kegiatan," ujar Hamka dalam sambutannya saat peresmian mesjid.

Bersamaan dengan peresmian mesjid, dilaunching kegiatan belajar mengaji yang akan diikuti seluruh ASN dan THL di lingkungan Pemprov Bengkulu. 

BACA JUGA:Belajar Mengaji ASN Pemprov Dilaunching 9 Januari, Kepala OPD Mulai Dites Gubernur dan Sekda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: