PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja, Ini 6 Tips Agar Bisa Lolos
PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja, Ini 6 Tips Agar Bisa Lolos--
1. Mengubah Pola Pikir Bahwa Akan Gagal
Berhenti membayangkan suasana yang menegangkan saat akan wawancara, karena hal tersebut justru akan membuat Anda jadi merasa gugup berlebihan dan tidak fokus pada proses. Hal inilah yang akhirnya membuat Anda gagal. Tidak perlu takut dan minder. Jawablah pertanyaan secara apa adanya sambil tetap bersikap sopan.
BACA JUGA:Kesempatan Jadi Pegawai Bank, Sekarang Bank Mandiri sedang Buka Lowongan Kerja
2. Siapkan Strategi Bisnis
Cobalah untuk menyiapkan strategi bisnis untuk perusahaan yang akan mewawancarai Anda. Memberi saran-saran yang baru dan unik akan membuat pewawancara tertarik dan memberikan penilaian yang lebih baik. Akan, tetapi ingatlah untuk tetap bersikap sopan saat menyampaikan saran-saran tersebut agar tidak terkesan menggurui.
3. Hindari Menjawab Tidak Tahu
Sebaiknya hindari menjawab pertanyaan dengan jawaban tidak tahu. Sebab, hal itu akan menunjukkan bahwa Anda kurang siap dan kurang percaya diri saat diwawancara. Cobalah untuk tetap menjawab dengan cara lain. Jika memang tidak ada alternatif lain, tetap berikan jawaban sejauh yang Anda tahu, meskipun kurang tepat.
BACA JUGA:Segera Daftar Masih Ada Waktu, PT. Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Ikut
4. Tunjukkan Kemampuan
Jika Anda memiliki kelebihan atau kemampuan yang akan berguna sesuai bidang pekerjaan yang diinginkan, jangan ragu untuk menunjukkannya. Jelaskan dan ceritakan kelebihan-kelebihan tersebut, namun tidak perlu sampai mengada-ada atau terkesan meninggi. Sertakan juga cerita tentang pengalaman yang dimiliki. Tentu ini akan menjadi nilai lebih untuk Anda.
5. Jujur dan Apa Adanya
Meskipun Anda harus menunjukkan bahwa Anda mampu dan memiliki kelebihan agar dapat bergabung ke dalam suatu perusahaan, Anda tetap harus berkata jujur. Ceritakan pengalaman dan diri Anda secara apa adanya. Jangan berlebihan ketika menceritakan hal tersebut.
6. Akhlak
Mulai tahun 2020, program AKHLAK diterapkan di PT Pegadaian sebagai upaya reformasi pengelolaan SDM agar menjadi lebih baik. AKHLAK merupakan akronim dari amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. SDM perusahaan kini diwajibkan memiliki kriteria-kriteria tersebut. Karena itu, pahami kriteria-kriteria itu dan terapkan ke dalam diri Anda. Tunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang mencerminkan nilai-nilai AKHLAK dan layak bergabung ke dalam perusahaan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: