Iklan dempo dalam berita

Basmi Jentik Nyamuk di Tandon Air dengan 5 Bahan Alami Ini, Rawat Tandon agar Keluarga Sehat

Basmi Jentik Nyamuk di Tandon Air dengan 5 Bahan Alami Ini, Rawat Tandon agar Keluarga Sehat

Basmi jentik nyamuk di tandon air--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki tempat penampungan air bersih di dalam rumah sangat penting. Dengan demikian seluruh penghuni rumah bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Saat ini ada banyak jenis tandon air yang beredar luas di pasaran, sehingga Anda bisa memilihnya dengan menyesuaikan biaya dan kebutuhan air dalam rumah.

BACA JUGA:Upah Minimum Tahun Depan Naik, Ini Daftar UMP Seluruh Indonesia Tahun 2023

Namun, semakin seringnya penggunaan membuat tandon menjadi kotor dan tak terawat yang akhirnya bisa mengakibatkan berbagai jenis penyakit, salah satunya bersarangnya jentik-jentik nyamuk di dalam tandon air.

Nyamuk sendiri selain bisa membuat kulit terasa gatal, ternyata juga bisa mendatangkan berbagai macam jenis penyakit yang bisa berbahaya jika terus diabaikan begitu saja.

Oleh karena itu, membunuh jentik nyamuk di dalam tandon air sangat wajib dilakukan karena dapat membantumu agar terbebas dari penyakit yang tak diinginkan.

Berikut ini cara membunuh jentik nyamuk di dalam tandon:

BACA JUGA:Agar Lolos Bekerja di PT KAI Wisata 2023, Perhatikan 6 Hal Penting Berikut Ini

- Gunakan Air Rebusan Daun Sirih

Air rebusan daun sirih ini pada dasarnya termasuk salah satu cara membunuh jentik nyamuk di dalam tandon yang terampuh. 

Sebab, daun sirih termasuk salah satu jenis daun yang kaya akan antioksidan.

Untuk menyiapkan air rebusan daun sirih ini, kamu bisa merebus beberapa lembar daun sirih muda yang nantinya bisa menuang air rebusan tersebut ke dalam air tandon.

Setelah air rebusan daun sirih sudah dituang ke dalam air tandon, kamu perlu menunggu sekitar 15 menit hingga 30 menit, supaya jentik nyamuk pada tempat genangan air tersebut bisa benar-benar mati.

Jika setelah kamu lihat lagi jentik nyamuk sudah mati semua, maka kamu bisa langsung menguras air tandon tersebut, dan bersihkan hingga ke dinding-dindingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: