Iklan dempo dalam berita

Segini Besaran Gaji Mitra Statistik BPS 2024, Berapa Lama Kontrak Kerjanya?

Segini Besaran Gaji Mitra Statistik BPS 2024, Berapa Lama Kontrak Kerjanya?

Segini Besaran Gaji Mitra Statistik BPS 2024, Berapa Lama Kontrak Kerjanya?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mitra Statistik adalah tenaga kerja yang direkrut oleh BPS untuk menunjang kegiatan statistik di suatu wilayah. Mitra statistik yang direkrut pada tahun 2023 ini dapat ditugaskan sebagai petugas pendataan lapangan Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), petugas pengolahan data (editing coding dan/atau entri SUSENAS), ataupun sebagai petugas pemetaan.

Mitra statistik dapat dikatakan sebagai tenaga honorer. Akan tetapi, honor hanya diberikan setelah melakukan kegiatan statistik tertentu. Jadi, tidak otomatis mendapat honor setiap bulan. Untuk kontrak biasanya hanya pada kegiatan statistik yang besar.

BACA JUGA:Persyaratan Calon Mitra Statistik BPS 2024, Jadwal Lengkap dan Proses Seleksi Baca di Sini

Berapa Durasi Kontrak Mitra Statistik BPS?

Ketika membahas tentang durasi kontrak, hal ini biasanya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan proyek survei atau sensus yang sedang dilaksanakan.

Karena informasi spesifik untuk tahun 2024 belum diungkap, akan bijaksana untuk terus memantau pengumuman resmi dari BPS.

Bagaimana Struktur Gaji Mitra Statistik?

Walaupun informasi detail mengenai nominal gaji belum diumumkan secara resmi, dapat disimak dari kegiatan sensus pertanian 2023 bahwa gaji seorang Mitra Statistik BPS dapat berkisar antara 3 hingga 4 juta rupiah per bulan.

BACA JUGA:Segera Daftar, PT Sinar Sosro Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA atau SMK

Tentunya ini dapat bervariasi tergantung pada biaya hidup di daerah tempat mereka bertugas.

Menjadi Mitra Statistik BPS tidak hanya menawarkan gaji yang kompetitif tetapi juga pengalaman berharga dalam kontribusi terhadap pengumpulan data yang akan mempengaruhi kebijakan dan pembangunan nasional.

Dengan persyaratan yang jelas dan proses pendaftaran yang mudah, ini merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan oleh mereka yang memenuhi kriteria dan berkeinginan untuk berkarier di bidang statistik.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BPJS Kesehatan 2023, Simak Tips Lolos Seleksi Adminstrasi, Psikotes dan Wawancara

Berikut adalah informasi lengkap terkait proses rekrutmen, verifikasi email, serta jadwal seleksi tes uji kompetensi bagi calon Mitra Statistik BPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: