Iklan dempo dalam berita

Lampung dan Jambi Maaf Ya, Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Sumatera, 2 dari Bengkulu

Lampung dan Jambi Maaf Ya, Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Sumatera, 2 dari Bengkulu

Wisata air terjun sumatera--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Pulau Sumatera dikenal banyak menyimpan potensi wisata, salah satunya air terjun. Nah kamu pasti ingin tahu dan mengunjungi air terjun paling tinggi di Sumatera Ini.

Data yang diolah dari berbagai sumber, sedikitnya ada 7 air terjun tertinggi dan indah di Sumatera. Mau tahu lokasinya? Ayo kita kupas.

BACA JUGA:Mau Liburan? Ini 5 Objek Wisata Kepahiang yang Bisa Kamu Kunjungi

Objek wisata air terjun menjadi destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu jenis wisata alam favorit banyak orang yang sering dikunjungi adalah air terjun. Meskipun untuk mencapai destinasi air terjun biasanya harus menempuh medan yang sulit. Namun kepuasan batin akan kita rasakan saat telah melihat kucuran air alam yang deras dan menyejukkan.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Rejang Lebong Saat Liburan Akhir Tahun

Air terjun tertinggi ada di daerah Sumatera Utara. Selain itu, beberapa daerah lain seperti Sumatera Barat dan Bengkulu yang dikenal dengan wisata alamnya, hingga Riau yang lebih dikenal dengan cuaca panasnya, ternyata juga memiliki objek wisata air terjun dengan ketinggian yang lumayan.

BACA JUGA:Ini Destinasi Wisata di Bengkulu, Ada Pantai, Benteng dan Danau

Air terjun tinggi ini disebabkan karena Pulau Sumatera memiliki Bukit Barisan yang memanjang dari Aceh sampai ke Lampung. Hal inilah yang menyebabkan Sumatera banyak memiliki air terjun.

BACA JUGA:Menhub Mau ke Enggano, Ini Keunikan Pulau Dekat Australia dan Kaya Wisata

Berikut 7 Air Terjun Tertinggi di Sumatera

 

1. Air terjun Si Gura-gura (Sumut)

Air terjun si gura-gura menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara karena merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Ketinggian air terjun ini mencapai 250 meter. Terletak di daratan tinggi tepian Danau Toba, atau tepatnya berada di Kabupaten Toba Samosir. 

Turis yang berkunjung ke Danau Toba biasanya juga akan menyempatkan diri berkunjung ke air terjun tersebut, merasakan kesejukan air yang mengalir turun dari dinding yang curam. Air terjun ini bersumber dari Sungai Asahan. Tampak seperti air terjun raksasa yang mengeluarkan bunyi dentuman sangat keras. Air terjun ini juga disebut air terjun Ponot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: