Iklan dempo dalam berita

MTQ Tingkat Kabupaten Seluma, 150 Peserta MTQ Ramaikan 16 Cabang Perlombaan

MTQ Tingkat Kabupaten Seluma, 150 Peserta MTQ Ramaikan 16 Cabang Perlombaan

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Seluma tahun 2023--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan peserta MTQ tahun 2023 untuk tingkat Kabupaten Seluma, meramaikan Masjid Agung Falihin Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma, pada Selasa pagi (14/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabag Kesra Pemkab Seluma, Supardi mengatakan dalam MTQ kali ini ada 16 cabang yang diperlombakan dan diikuti sekitar 150 peserta. Kegiatan lomba dibuka Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto, yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Terbaru 14 November 2023, Lowongan Kerja PT Pharos Tbk Ada 5 Posisi Menarik, Segera Daftarkan Diri Sekarang

Menurutnya tujuan diadakan Lomba MTQ tingkat kabupaten tahun ini untuk meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Seluma. Selain itu untuk meningkatkan minat, pemahaman dan penerapan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari, serta mencari bibit untuk diberangkatkan ke Kabupaten Bengkulu Utara, sebagai perwakilan kontingen dari Kabupaten Seluma.

"Tahun ini mengadakan lomba MTQ tingkat Kabupaten yang juga sebagai seleksi untuk diberangkatkan ke Bengkulu Utara sebagai perwakilan kontingen Kabupaten Seluma mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di tahun 2024 mendatang. Untuk jumlah peserta lomba ada sekitar 150 peserta yang mengikuti 16 mata lomba," terang Supardi.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Tes Kompetensi, Ini Bocoran Contoh Soal Mitra Statistik BPS

Sementara itu, Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto dalam sambutannya saat pembukaan mengharapkan para peserta menunjukkan penampilan terbaik.

Sesuai tema lomba MTQ tahun ini, Hadianto usai mengukuhkan dewan hakim, ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat merangkai kehidupan generasi muda yang berlandaskan Alquran, untuk mewujudkan Kabupaten Seluma yang beragama.

"Kita berharap nantinya para peserta sebanyak 150 peserta, dapat menunjukkan performanya dalam mengikuti 16 item yang dilombakan, karena nantinya yang terbaik menjadi perwakilan Kabupaten Seluma untuk dikirim ke Kabupaten Bengkulu Utara dalam penyelenggaraan lomba MTQ tingkat Provinsi tahun 2024 mendatang," ujar Hadianto.

BACA JUGA:Takdirnya Beruntung, 10 Tanggal Lahir Ini Bakalan Menikah dengan Orang Kaya, Siap-Siap Bergelimang Harta

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Seluma Heriansyah mengatakan kegiatan lomba yang terdiri 16 cabang perlombaan ini akan diadakan selama 2 hari, yang nantinya lokasi lomba dibagi dua yakni di Masjid Agung Falihin dan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Seluma.

"Acara lomba MTQ tingkat kabupaten tahun ini diadakan selama 2 hari, nanti lokasinya selain di Masjid Agung Falihin juga diadakan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Seluma," tutur Heriansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: