Iklan dempo dalam berita

Antisipasi dan Mencegah Pencurian Di RSUD HD Manna, Manajemen Pasang CCTV Di Seluruh Ruangan

Antisipasi dan Mencegah Pencurian Di RSUD HD Manna, Manajemen Pasang CCTV Di Seluruh Ruangan

--

BENGKULUSELATAN,RBTVCAMKOHA.COM- Manajemen RSUD HD Manna memastikan seluruh ruangan perawatan pasien terpasang CCTV, langkah ini dilakukan agar meminimalisir kejadian kriminalitas, sebab banyak keluarga pasien yang menjadi korban pencurian.

Sebagai bentuk kewaspadaan dan meningkatkan pelayanan kepada pasien dan keluarga, manajemen RSUD HD Manna telah memasang kamera pengawas, tak hanya itu patroli satuan pengaman atau Satpam ditingkatkan setiap satu jam.

BACA JUGA:Bocoran Contoh Soal Tes Lowongan Kerja BNI, Lulusan SMA Bisa Daftar

Karena kejadian pencurian kerap menimpa keluarga pasien yang sedang menunggu ataupun mengunjungi pasien yang tengah menjalani perawatan medis, oleh sebab itu dengan adanya dipasang kamera pengawas ini, diharapkan aksi-aksi kriminalitas bisa dihentikan dan bila terjadi akan lebih cepat untuk mencari tahu siapa pelakunya terbukti.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ingin Lebih Banyak Pengusaha Muda HIPMI Go International

Direktur RSUD HD Manna, dr. Debby Utomo mengatakan, selain memasang kamera pengawas, manajemen telah lebih dulu melakukan sistem portal pada layanan parkir. Dan itu telah terbukti bahwasanya aksi pencurian sepeda motor tak pernah terjadi lagi. Minimal dengan adanya pemasangan kamera pengintai tersebut, manajemen berhasil memutus aksi pencurian.

BACA JUGA:Ini Kisi-kisi CPNS Kemenkumham 2023, Cek juga Seleksi BPS , Pelajari Sebelum Hari H

" Kita terus berbenah, karena memang kenyamanan pasien dan keluarga ataupun pengunjung yang kita utamakan, jangan sampai rumah sakit ini menjadi sasaran pelaku kriminalitas," ungkap dr. Debby Utomo.

BACA JUGA:MTQ Tingkat Kabupaten Seluma, 150 Peserta MTQ Ramaikan 16 Cabang Perlombaan

Disisi lain, peningkatan patroli satuan pengaman juga sangat penting, jika sebelumnya para petugas melakukan monitoring setiap 3 jam sekali, namun dengan kebijakan terbaru, para petugas menggelar patroli setiap 1 jam sekali. Upaya ini juga sangat efektif, karena mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan dan juga sebagai bentuk pelayanan manajemen rumah sakit kepada masyarakat.

(Anggi Noverdo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: