Iklan dempo dalam berita

TKP SKD CPNS Kemenkumham 2023 dan Mitra Statistik BPS, Ini Kisi-kisi Soalnya

TKP SKD CPNS Kemenkumham 2023 dan Mitra Statistik BPS, Ini Kisi-kisi Soalnya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Peserta CPNS Kemenkumham yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 9-18 November 2023. Itu artinya, hari ini telah berlangsung pada hari keenam.

SKD ini diselenggarakan dengan sistem Computer-Assisted Testing (CAT). Jadi, supaya Anda lulus tahapan SKD, tentu harus melewati nilai ambang batas atau passing grade.

BACA JUGA:Pemilik 5 Tanggal Lahir Istimewa Ini Bisa Membuat Orang Tua Bahagia Dunia Akhirat

Dalam ujian SKD, memiliki tiga jenis soal yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Perlu diketahui, bahwa soal TKP berbeda dengan soal TIU dan TWK. Jumlah soal TKP SKD CPNS terdiri dari 45 soal memiliki nilai ambang batas TKP sebesar 166. 

BACA JUGA:Antisipasi dan Mencegah Pencurian Di RSUD HD Manna, Manajemen Pasang CCTV Di Seluruh Ruangan

Dalam subtes TKP SKD CPNS ini masing-masing soal memuat pertanyaan yang dapat menilai kemampuan peserta CPNS terkait pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, profesionalisme, dan lainnya.

Bagi Anda yang belum melaksanakan tes, berikut ini sejumlah kisi-kisi soal subtes TKP SKD CPNS Kemenkumham 2023.

BACA JUGA:Bocoran Contoh Soal Tes Lowongan Kerja BNI, Lulusan SMA Bisa Daftar

Kisi-kisi TKP 

Untuk materi kisi-kisi TKP ini bertujuan agar menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, profesionalisme, dan anti radikalisme. 

Berikut ini penejelasannya: 

- Pelayanan publiK

Tujuannya yakni mampu menampilkan perilaku keramahtamahan dalam bekerja yang efektif agar bisa memenuhi kebutuhan. dan kepuasan orang lain sesuai dengan tugas dan wewenang yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: