Iklan dempo dalam berita

Begini Caranya Diet tapi Tidak Harus Lapar, Coba Gunakan Singkong

Begini Caranya Diet tapi Tidak Harus Lapar, Coba Gunakan Singkong

Diet dengan singkong--

Ini berguna untuk membangun energi yang dibutuhkan selama berolahraga untuk menurunkan berat badan. Singkong juga mengandung Vitamin B1 atau tiamin yang memungkinkan tubuh untuk menggunakan karbohidrat sebagai energi. Dengan begitu karbohidrat tidak akan menumpuk dalam tubuh.

Manfaat singkong rebus untuk kesehatan

Cegah diabetes

Salah satu penyebab diabetes tipe 2 adalah obesitas atau kelebihan berat badan. Konsumsi singkong rebus dapat mencegah kelebihan berat badan secara signifikan. Pati resisten juga berkontribusi pada kesehatan metabolisme yang lebih baik dan mengurangi risiko obesitas dan diabetes tipe 2.

Kontrol tekanan darah

Singkong merupakan sumber kalium yang berperan dalam penurunan tekanan darah. Peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan natrium sangat penting untuk mengurangi risiko tekanan darah dan penyakit kardiovaskular. Serat dalam singkong juga berperan dalam penurunan tekanan darah.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun, Ini 3 Tips Agar Dapat Promo Akhir Tahun, Mulai dari Tiket Pesawat Hingga Penginapan

Manfaat singkong rebus untuk kesehatan

Tingkatkan kekebalan

Singkong mengandung folat dan vitamin C yang mendukung kekebalan tubuh. Vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh dengan menyingkirkan virus dan bakteri. Sementara folat membantu dalam produksi sel-sel dalam tubuh berjalan normal dan mencegah mutasi DNA.

Kuatkan tulang

Selain menurunkan berat badan, singkong juga bermanfaat bagi kesehatan tulang. Singkong merupakan sumber kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium yang semuanya bermanfaat untuk tulang. Kalsium merupakan komponen penting pembangun tulang. 

Sementara magnesium penting untuk pembentukan tulang. Fosfor bekerja dengan kalsium untuk membantu membangun tulang dan kalium dapat membantu mencegah osteoporosis.

Cara aman konsumsi singkong

Sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi singkong mentah. Ini karena mengandung bentuk sianida alami yang beracun untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa cara agar singkong lebih aman untuk dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: