Iklan RBTV Dalam Berita

Tidak Perlu Beli Racun, Cukup Tanam 6 Jenis Tanaman Ini Usir Tikus dari Rumah

Tidak Perlu Beli Racun, Cukup Tanam 6 Jenis Tanaman Ini Usir Tikus dari Rumah

6 tanaman untuk usir tikus dari rumah--

2. Pohon buah-buahan

Hewan kecil ini diketahui menyukai makanan manis dan tinggi kandungan air seperti blueberry, raspberry, blackberry, apel, pir, dan masih banyak lagi. Tikus diketahui sangat menyukai strawberry, bahkan mereka akan memakannya sebelum matang.

3. Tanaman penutup tanah

Tanaman penutup tanah adalah tanaman yang tumbuh rendah dan mudah menyebar, sehingga berada pada tingkat yang cocok untuk tikus. Tanaman jenis ini yang tebal seperti ivy atau vinca dapat menjadi tempat persembunyian yang nyaman dan sempurna bagi tikus.

Kepadatan dan perlindungan yang dimiliki oleh tanaman tersebut bisa sangat menarik hewan-hewan kecil itu. Sebagai alternatif, pikirkan untuk memilih tanaman yang tidak terlalu padat seperti thyme atau rumput hias yang tidak terlalu akomodatif.

Anda juga perlu menjaga tanaman penutup tanah ini minimal satu kaki dari rumah. Jika memiliki tanaman ivy di rumah, sebaiknya hindari membiarkan tanaman itu merambat ke rumah karena bisa menjadi akses yang mudah untuk tikus masuk ke dalam rumah.

4. Umbi-umbian

Meskipun termasuk sayuran akar dan umbi-umbian mungkin sulit dikeluarkan dari tanahnya, mereka bukanlah tandingan tikus.

BACA JUGA:Berburu Promo Belanja Akhir Tahun 2023 di Marketplace Online, Ini 5 Tipsnya Agar Tidak Ketinggalan

Tikus akan tertarik pada jenis sayuran apapun yang tumbuh di bawah atau di dalam tanah. Ini bisa termasuk kentang, wortel, dan zucchini. Lantaran sayuran tersebut berada di dalam tanah, tikus memiliki akses mudah ke sana dan akan memakan sayuran yang berharga itu.

Jika mereka memiliki sumber makanan yang tersedia dekat dengan tanah di dekat rumah, tidak lama kemudian mereka juga akan bersembunyi di bawah pintu untuk membuat retakan pada fondasi rumah.

5. Bunga matahari

Bunga matahari mungkin terlihat besar dan indah di halaman Anda, tetapi bijinya merupakan makanan favorit yang enak untuk tikus. Biji bunga matahari juga dapat menarik perhatian hewan lainnya seperti tupai.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman yang disukai tikus dan perlu Anda hindari dari pekarangan rumah. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: