Iklan dempo dalam berita

5 Cara Agar Gigi Selalu Putih dan Tidak Menguning, Salah Satunya Stop Merokok

5 Cara Agar Gigi Selalu Putih dan Tidak Menguning, Salah Satunya Stop Merokok

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan berkecil hati jika warna gigi Anda yang semula putih, kini berubah. Gigi yang menguning atau menggelap, dialami semua orang seiring pertambahan usia. Beberapa jenis makanan dan minuman, termasuk kopi, teh, wine, sports drinking, permen, dan jenis buah beri, dan saus tomat, juga meninggalkan noda di gigi Anda. Salah satu cara umum untuk mengatasinya adalah dengan menjalani perawatan gigi dengan teknik whitening oleh dokter gigi.

BACA JUGA:Cara Alami Cegah Gigi Berlubang, Salah Satunya Mengunyah Permen Karet Tanpa Gula

Selain bisa menurunkan rasa percaya diri, gigi kuning bisa menjadi tanda bahwa perawatan gigi dan mulut Anda belum maksimal. Penyebab gigi kuning bisa jadi karena Anda sering mengonsumsi makanan dan minuman tidak sehat, hingga menderita kondisi medis tertentu.

Penyebab gigi kuning pada dasarnya adalah terkikisnya enamel luar gigi sehingga menyebabkan dentin yang berwarna kekuningan di bawahnya jadi terlihat. Dentin adalah lapisan kedua pada gigi di bawah enamel luar. 

BACA JUGA:Ternyata Bukan Cuma Permen yang Merusak Gigi, Buah yang Mengandung Asam Bisa Sebabkan Gigi Rusak

Ada beberapa hal dari luar, seperti kebiasaan makan, yang membuat gigi jadi lebih cepat menguning atau bahkan berwarna lebih gelap.

Cara untuk Mendapatkan Gigi Putih

Pilihan lain, meski hasilnya tidak semaksimal di dokter gigi, adalah melakukan pemutihan gigi sendiri di rumah. Anda bisa mendapatkan perangkatnya di apotek atau toko obat. Whitening tersebut mengandung carbamide peroxide, zat peluntur yang mengangkat noda.

BACA JUGA:5 Cara Mengempiskan Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi, Salah Satunya Berkumur dengan Air Garam

Ada yang berupa gel, ada juga yang memakai wadah untuk dikenakan di gigi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebagian produk menyarankan pemakaian setiap hari, masing-masing selama 30-45 menit, selama sepekan.

Jenis whitening lainnya berbentuk plester. Ada kandungan gel berbasis peroxide ini sangat tipis pada plester, dan nyaris tak terlihat.

Dengan pemakaian beberapa menit setiap hari selama sepekan, gigi Anda jadi lebih putih dalam beberapa hari. Keunggulan utama whitening jenis ini adalah sangat mudah digunakan, meski hasilnya memang tidak menyamai proses dengan whitening kits.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Kenali Gejala dan Penyebab Gigi Busuk dan Begini Cara Mengatasinya

Cara Mempertahankan Warna Putih Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: