Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar 50 Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Stroke Termasuk?

Ini Daftar 50 Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Stroke Termasuk?

Ini Daftar 50 Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan--

Sebagaimana diketahui, kanker merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya pertumbuhan sel-sel yang tidak normal. Pertumbuhan sel-sel ini sangat tidak terkendali dan cenderung cepat.

Sel-sel kanker biasanya akan terus mengganda dan tidak bisa dikendalikan. Jenis penyakit kanker begitu banyak.

Ada lebih dari 200 jenis penyakit kanker salah satunya adalah kanker otak, kanker usus, kanker payudara, dan lain-lain. Untuk penyebab kanker pada dasarnya karena terjadi mutasi gen yang mana sel yang rusak melakukan pembelahan.

BACA JUGA:Bukan Pakai Joki, Ini Bocoran Soal Tes Mitra Statistik BPS 2023 Lengkap dengan Kunci Jawaban

BPJS Kesehatan telah menyediakan layanan kesehatan untuk penyakit berbahaya jenis ini. Walaupun BPJS melakukan beberapa perubahan seperti tanggungan obat kanker usus yang dihapus, tidak membuat pasien penderita kanker usus tidak dilayani.

Mereka akan tetap diberikan obat lain dengan khasiat serupa. BPJS Kesehatan walaupun melakukan beberapa penyesuaian, namun tetap melakukan pelayanan sesuai regulasi yang ditetapkan.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Cuma Permen yang Merusak Gigi, Buah yang Mengandung Asam Bisa Sebabkan Gigi Rusak

5. Epilepsi

Kemudian, epilepsi yang merupakan penyakit yang menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang dalam tenggat waktu tertentu. Penyebab seseorang mengalami epilepsi adalah berlebihnya impuls listrik yang digunakan ketika sel saraf otak berkomunikasi.

Lebihnya impuls listrik ini membuat seseorang memiliki gerakan tubuh yang tidak terkendali.

Ada dua bentuk epilepsi yaitu kejang parsial dan kejang umum. Obat untuk menyembuhkan epilepsi belum ditemukan namun terdapat obat untuk mencegahnya yaitu OAE atau obat antiepilepsi.

BACA JUGA:Kesempatan Terbaik, Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Karena epilepsi termasuk penyakit kronis, BPJS Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan pada pasien penderita ini. Penyakit epilepsi menjadi salah satu jenis penyakit yang ditanggung BPJS Kesehatan selain asma, jantung, hipertensi, stroke dan kanker.

Demikian mengenai penyakit yang ditanggung BPJS Kesehatan. Semoga bermanfaat. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: