Iklan dempo dalam berita

15 Syarat Jadi Mitra Statistik BPS 2024, Yuk Simak Apa Saja

15 Syarat Jadi Mitra Statistik BPS 2024, Yuk Simak Apa Saja

15 Syarat Jadi Mitra Statistik BPS 2024, Yuk Simak Apa Saja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) membuka rekrutmen mitra statistik untuk keperluan pelaksanaan survei tahun 2024.

Mitra Statistik BPS 2024 bukanlah pegawai negeri sipil (PNS) ataupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Mitra Statistik BPS 2023 adalah tenaga kontrak yang tugasnya mengumpulkan data atau menyebarkan kuesioner untuk survei.

BACA JUGA:Pendaftaran Mitra Statistik BPS 2024 Masih Dibuka, Ini Syarat, Cara Daftar dan Jadwal Seleksi

Meski tenaga kontrak, mitra statistik BPS akan mendapat upah yang lumayan, tergantung wilayah. Untuk daftar mitra statistis BPS 2024, segera kunjungi link website mitra.bps.go.id.

Dilansir dari website resmi, Badan Pusat Statistik (BPS) kembali membuka rekrutmen calon mitra statistik. Kali ini, rekrutmen mitra statistik untuk kegiatan survei tahun 2024.

BACA JUGA:Daftar Jadi Mitra BPS 2024? Simak Dulu Apa Saja Tugas Pokoknya di Sini

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistk dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statstk, BPS menyelenggarakan kegiatan sensus dan survei secara rutin. Salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan kegiatan sensus dan survei adalah rekruitment mitra/petugas.

Rekrutmen mitra/petugas harus direncanakan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan saksama agar diperoleh petugas yang bertanggung jawab, disiplin, ulet, dan teliti. Mitra statistik akan menjadi ujung tombak kegiatan sensus dan survei yang akan dilaksanakan BPS tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BPJS Kesehatan 2023, Simak Tips Lolos Seleksi Adminstrasi, Psikotes dan Wawancara

Untuk menjadi mitra statistik BPS, berikut syarat dan cara pendaftarannya:

Jadwal Rekrutmen Mitra Statistik BPS 2024:

Pendaftaran dilakukan melalui situs (https://mitra.bps.go.id) selama bulan November 2023, dari tanggal 1 hingga 30 November.Rekrutmen berlaku untuk seluruh BPS di kabupaten/kota di Indonesia.

Proses Seleksi Calon Mitra Statistik 2024:

BACA JUGA:PT Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Contoh Soal Tes Assessment dan Kunci Jawaban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: