Iklan dempo dalam berita

Wajah Kinclong hanya Pakai Masker Beras, Simak 9 Manfaatnya untuk Kecantikan

Wajah Kinclong hanya Pakai Masker Beras, Simak 9 Manfaatnya untuk Kecantikan

Masker beras untuk kecantikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu bahan yang sudah banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah yaitu beras. Biasanya bahan alami ini sering dijadikan sebagai masker yang dipercaya bisa memelihara keremajaan kulit, sehingga selalu tampil cantik.

Masker beras juga mengandung banyak nutrisi, diantaranya ada vitamin B, asam lemak esensial, antioksidan, dan mineral seperti magnesium yang dapat membantu menenangkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, mengatasi jerawat, dan membantu memperbaiki tekstur kulit. 

BACA JUGA:Lolos Seleksi Logika Umum Mitra Statistik BPS 2024, 15 Contoh Soal Tes dan Jawaban Bisa Dipelajari

Untuk mendapati hasil dari masker beras, kamu bisa dengan rutin mengoleskan tepung beras yang sudah dicampur air atau bahan lain, seperti gel lidah buaya, madu, maupun susu. 

Berikut manfaat masker beras untuk kesehatan kulit:

- Melembabkan Kulit

Beras mengandung asam lemak esensial seperti linoleic acid dan oleic acid yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit terlihat lebih lembab dan halus. 

Manfaat masker beras juga dapat membantu mengunci kelembaban pada kulit sehingga kulit tetap terasa lembab dan nyaman.

BACA JUGA:Mitra Statistik BPS 2024, Tes Analogi dan Tes Logika Kapan Digelar? Simak Jadwalnya di Sini

- Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat masker beras juga memiliki sifat exfoliating yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah. 

Hal ini bisa dilakukan dengan memijat masker beras pada wajah secara lembut selama beberapa menit, lalu membersihkan wajah dengan air bersih.

- Menenangkan Kulit

Masker beras memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-iritasi yang dapat membantu menenangkan kulit yang gampang iritasi atau terasa gatal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: