Iklan dempo dalam berita

Tingkatkan Pelayanan, Polres Seluma Perkenalkan Aplikasi Polri Super APP Presisi

Tingkatkan Pelayanan, Polres Seluma Perkenalkan Aplikasi Polri Super APP Presisi

Polres Seluma perkenalkan aplikasi Super APP Presisi--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Polres Seluma mulai memperkenalkan aplikasi Super APP Presisi Polri, kepada sejumlah instansi pemerintah daerah dan awak media.

Aplikasi ini diperkenalkan Wakapolres Seluma Kompol. Tatar Insan, saat memberikan sambutannya dalam acara Forum Konsultasi Publik (FKP), dengan melibatkan Ombudsman perwakilan Provinsi Bengkulu, sebagai upaya menuju standar pelayanan publik berkualitas.

BACA JUGA:PT Samator Indo Gas Tbk Beri Kesempatan Kerja Untuk 3 Posisi ini Bagi Lulusan S1, Ini Langkah Daftarnya

Menurutnya, forum Konsultasi Publik yang selanjutnya disingkat (FKP) merupakan kegiatan dialog, diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan publik.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan FKP ini untuk memperoleh pemahaman hingga solusi, antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat, antara lain pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik," tutur Kompol. Tatar Insan.

BACA JUGA:Pantas Diminati Para Pencari Kerja, Ternyata Segini Gaji Mitra Statistik BPS

Lanjutnya, forum komunikasi publik ini dilaksanakan merupakan pelaksanaan dari amanat Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 tahun 2012 tentang pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Kemudian Permenpan-RB Nomor 16 Tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan forum konsultasi publik dilingkungan unit penyelenggara pelayanan publik. Karenanya diharapkan adanya masukan dan saran dalam diskusi untuk perbaikan-perbaikan khususnya pelayanan publik yang ada di Polres Seluma. 

BACA JUGA:Heboh, Ditemukan Mayat Pria di Liku Sembilan Bengkulu Tengah

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini semoga memberikan manfaat bagi kita semua dan khususnya kami antara lain dapat lebih memahami tentang teknis pelayanan yang baik, meningkatkan kemampuan petugas” layanan dengan harapan publik, meminimalisir dampak kebijakan yang merugikan publik dan dapat memperoleh masukan dari publik tentang dampak kebijakan itu sendiri," ujarnya Kompol Tatar.

Pelayanan publik Inovasi dari Polri tersebut yakni  Aplikasi Super APP Presisi merupakan satu layanan untuk mendapat informasi terkait informasi publik SIM/STNK, SKCK, E-Tilang, SP2HP secara online, informasi daerah rawan, lokasi kantor Polisi dan pelayanan lainnya. 

BACA JUGA:Terbaru, Otoritas Jasa Keuangan Membuka Lowongan Kerja Periode 16 November, Cukup Daftar Lewat Online

Selain itu, Aplikasi Epzi yang merupakan sarana yang diberikan Polri kepada masyarakat pengguna pelayanan publik untuk dapat mengukur sejauhmana kinerja petugas Polri dalam memberikan pelayanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: