Iklan dempo dalam berita

4 Tempat Pinjam Uang Untuk Karyawan Tanpa Jaminan, Bukan di Pinjol

4 Tempat Pinjam Uang Untuk Karyawan Tanpa Jaminan,  Bukan di Pinjol

4 Tempat Pinjam Uang Untuk Karyawan Tanpa Jaminan, Bukan di Pinjol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pinjaman online atau pinjaman online (pinjol) telah menjadi alternatif yang populer untuk meminjam dana dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, tidak semua orang merasa nyaman dengan menggunakan layanan pinjol.

Ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin ingin mencari opsi lain untuk meminjam uang.

BACA JUGA:Jangan Langsung Hapus Aplikasi, tapi Seperti Ini Cara Menonaktifkan Paylater BCA

Di bidang keuangan, pinjaman tanpa jaminan mengacu pada semua jenis utang atau kewajiban umum yang tidak dilindungi oleh penjamin, atau dijamin dengan hak gadai atas aset tertentu peminjam dalam kasus kebangkrutan atau likuidasi atau kegagalan untuk memenuhi persyaratan pembayaran.

Pinjaman tanpa jaminan kadang-kadang disebut sebagai pinjaman tanda tangan atau pinjaman pribadidisetujui tanpa menggunakan properti atau aset lain sebagai jaminan. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Rp6 Juta di Fitur Dana Instan Tokopedia, 1 Menit Cair

Persyaratan pinjaman ini, termasuk persetujuan dan penerimaan, paling sering bergantung pada nilai kredit peminjam. Biasanya, peminjam harus memiliki nilai kredit yang tinggi agar mendapat persetujuan untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan.

Berikut Alternatif Pinjaman Tanpa Jaminan selain Pinjol

Alternatif-alternatif berikut sudah dipastikan aman, walaupun bukan tanpa risiko. Setidaknya alternatif-alternatif berikut sudah ada sejak lama dan izinnya dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan hukum yang berlaku. Salah satunya dengan melalui pinjaman dari bank.

BACA JUGA:Pengguna GoPay Later Telat Bayar Tagihan 1 Hari, Segini Dendanya

1. Kredit Bank

Alternatif utama adalah kredit bank, sebab bank memiliki sumber pendanaan yang banyak, mulai dari tabungan hingga penerbitan surat utang.

Bank biasanya mempunyai tawaran untuk pinjaman tanpa jaminan, yang disebut dengan program Kredit Tanpa Agunan (KTA). Untuk mengajukan jenis pinjaman ini, perlu melengkapi beberapa syarat tertentu, dalam hal ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: