Iklan dempo dalam berita

Meski Baik untuk Perawatan, Ternyata Masker Alpukat Ada Efek Samping jika Digunakan Melebihi Batas

Meski Baik untuk Perawatan, Ternyata Masker Alpukat Ada Efek Samping jika Digunakan Melebihi Batas

Dampak jika menggunakan masker alpukat berlebihan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Manfaat dari buah alpukat tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tetapi juga memberi manfaat untuk kecantikan wajah. Kebanyakan orang akan menggunakan buah alpukat sebagai bahan alami pembuat masker wajah. 

Dengan membuatnya menjadi masker, maka alpukat akan memberikan banyak manfaat pada wajah Anda, mulai dari melembabkan kulit, mencerahkan kulit, menghilangkan kerutan, mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan komedo, serta melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Kandungan vitamin K dan asam lemak dalam alpukat, dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan menyamarkan bekas jerawat. 

BACA JUGA:Apa Itu Pendamping Lokal Desa yang Jadi Rebutan? Seperti Ini Tugasnya

Masker alpukat merupakan salah satu jenis masker wajah yang terbuat dari bahan alami. 

Alpukat mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit, seperti vitamin E, vitamin K, dan lemak tak jenuh. Yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Manfaat masker alpukat yang utama adalah melembabkan kulit. Sedangkan lemak tak jenuh yang terdapat dalam alpukat dapat membantu mengunci kelembaban di dalam kulit, sehingga kulit terasa lebih lembut dan halus setelah menggunakan masker ini. 

Selain itu, masker alpukat juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi tampilan kerutan. Vitamin E yang terkandung dalam alpukat dapat membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit terlihat lebih muda dan segar.

BACA JUGA:Rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023 Siap Dibuka, Ini Gaji untuk Wilayah Bengkulu

Berikut manfaat masker alpukat yang baik untuk wajah:

- Melembabkan kulit

Lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat dapat membantu mengunci kelembaban di dalam kulit, sehingga kulit terasa lebih lembut dan halus setelah menggunakan masker ini.

- Mencerahkan kulit

Vitamin E yang terkandung dalam alpukat, dapat membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit terlihat lebih muda dan segar.

- Menghilangkan kerutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: