Iklan dempo dalam berita

Buku Karya Gubernur Rohidin Mersyah Mulai Beredar, RBTV Luncurkan Media Online dan Tempati Studio Baru

Buku Karya Gubernur Rohidin Mersyah Mulai Beredar, RBTV Luncurkan Media Online dan Tempati Studio Baru

Launching buku karya Gubernur Bengkulu serta rbtv.disway.id dan peresmian studio RBTV--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Semarak HUT Provinsi Bengkulu ke-55 dan RBTV ke-14 diisi dengan beragam kegiatan. Sabtu siang (18/11) digelar launching buku karya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang berjudul 'Bengkulu Hebat' sekaligus launching website rbtv.disway.id dan studio baru RBTV. 

Kegiatan diawali dengan launching buku karya Gubernur, bersama dengan direktur penerbit PT Rajagrafindo Persana, Kajati Bengkulu Rina Virawati dan disaksikan langsung Sekprov Bengkulu Isnan Fajri, dan jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Tak Hanya Pengobatan Gratis, BPJS Juga Menanggung Alat Kesehatan Lho, Alat Bantu Dengar Salah Satunya

Buku ini merupakan buku ke-10 Gubernur Rohidin Mersyah. Buku ini berisi tentang berbagai potensi dan unggulan di Bengkulu, seperti salah satunya kain besurek. Selain itu buku ini juga menceritakan peranan penting Provinsi Bengkulu dalam sejarah Indonesia.

"Saya merasakan daerah saya juga punya keunggulan, saya melihat berbagai keunggulan di daerah seperti Benteng Marlborough dan wisata alamnya," ujar Gubernur. 

Selain itu, dalam buku 'Bengkulu Hebat' ini juga membahas tokoh -tokoh yang ada di Bengkulu serta pendefinisian arti dari orang Bengkulu. Gubernur mengatakan sebutan orang Bengkulu tidak hanya untuk orang yang lahir di Bengkulu. Namun juga termasuk orang yang menikah dengan warga Bengkulu, termasuk orang yang pernah bertugas di Bengkulu.

BACA JUGA:Peserta CPNS 2023, Ini Link dan Cara Cetak Sertifikat SKD dari CAT BKN

Dikatakan Gubernur Rohidin Mersyah, proses menulis buku ini sudah dilakukan sejak 1 tahun yang lalu dengan membuat outlinenya terlebih dahulu, tentang temanya, kerangka pemikirnya, serta kerangka tulisannya.

"Setahun yang lalu saya mulai membuat outlinenya, tentang temanya, kerangka pemikirnya, kerangka tulisannya dan alhamdulillah buku itu selesai di tahun kemarin (2022) dan sudah lama mau dicetak dan baru selesai dicetak di akhir tahun 2023," cerita Gubernur Rohidin.

Usai dilaunching, Gubernur langsung mengupload sinopsis buku 'Bengkulu Hebat' di website rbtv.disway.id. Upload ini juga menandakan launching website rbtv.disway.id. 

Disampaikan Gubernur, website rbtv.disway.id ini menjadi salah satu inovasi RBTV dalam menyampaikan berita kepada masyarakat.

BACA JUGA:19 Macam Jenis Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Ketahui Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: