Iklan dempo dalam berita

Sholawat Ibrahimiyah, Amalan Mempermudah Rezeki, Dianjurkan Para Ulama

Sholawat Ibrahimiyah, Amalan Mempermudah Rezeki, Dianjurkan Para Ulama

Sholawat Ibrahimiyah untuk mempermudah rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sholawat Jibril sangat dikenal umat Islam, khususnya di Indonesia. Alasan utamanya, sholawat ini akan mempermudah datangnya rezeki.

Namun selain sholawat Jibril ada sholawat Ibrahimiyah yang juga akan memudahkan kita mendapatkan rezeki Allah SWT.

Dianjurkan membaca sholawat Ibrahimiyah setelah menunaikan sholat khususnya sholat fardhu.

Sholawat Ibrahimiyah termasuk dalam sholawat Ma'tsuroh, yakni sholawat yang bacaannya dibuat langsung oleh Allah SWT dan tercatat dalam Al Quran.

BACA JUGA:Buruan Daftar, PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja November 2023, Cukup Daftar Online Syarat Mudah

Dijelaskan para ulama, sholawat Ibrahimiyah dapat memberikan manfaat besar apabila dibaca secara istiqamah, terutama bagi yang mempunyai hajat atau keinginan.

Sebenarnya setiap muslim telah mengamalkan sholawat Ibrahimiyah saat sholat. Sholawat ini dibaca pada tasyahud awal dan tasyahud akhir. Adapun bacaan sholawat Ibrahimiyah sebagai berikut:

للَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كما صَلَّيْتَ عَلَى إبْرَاهِيمَ وعلى آلِ إبْراهِيمَ، وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كما بَاركْتَ عَلَى إبْرَاهِيمَ وَعَلَى آل إبراهيم في العالَمِينَ إنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Allahumma sholli’ala muhammadin wa’ala aali muhammadin kama shollaita ‘ala ibrohiim wa’ala aali ibrohiim. Wabaarik’ala muhammadin wa’ala aali muhammadin kama barakta’ala ibrohiim wa’ala aali ibrohiim.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau telah limpahkan rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Limpahkan pula keberkahan bagi Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau telah limpahkan keberkahan kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya.”

Membaca sholawat Ibrahimiyah bisa dilakukan setiap waktu. Meski demikian, ada waktu-waktu mustajab yang sangat dianjurkan.

BACA JUGA:Panggilan untuk Lulusan SMA, Segera Daftar Mitra Statistik BPS 2024, Ini Syaratnya

Berikut waktu-waktu yang disunahkan untuk membaca sholawat.

1. Sebelum berdoa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: